Sariayu Eyeshadow yang Bagus dan Wearable?? (Review)

Aku mulai-mulai pengen pake eyeshadow itu kira-kira 2 tahun lalu. Pas saat itu, aku getol banget cari-cari eyeshadow palette yang katanya bagus, mulai dari Lorac Pro Palette, Naked Palette yang berseri itu, The Balm, dan lainnya. Dan untuk pemula yang masih mahasiswi seperti aku.... eyeshadow palette 600 ribu itu lumayan mahal. Lalu aku nanya-nanya sama mamiku, dan dia bilang dia suka banget sama eyeshadow-nya Sariayu dan mami aku suruh aku beli itu.


My first thought be like "Gamau ah, eyeshadow Sariayu kan warna-nya ngejreng mih" dan "Eyeshadow buatan Indo mana ada yang bagus sih". Trus 2 pendapat tak berdasar akupun itu dipatahkan pas mami keluarin eyeshadow-nya trus suruh aku coba, sampai akhirnya aku beli sendiri dan aku beli seri lain. Lumayan nyesel sih udah ngeluarin statement itu, karena ternyata di luar ekspektasi! Nah, eyeshadow Sariayu akan aku review di post kali ini!

Eyeshadow Sariayu pertama yang aku beli adalah yang seri Trend Warna 2011 Exotic Indonesia, yang aku beli adalah Shade: Petikan Sitar. Merasa eyeshadow ini lumayan bagus, aku beli yang seri Trend Warna 2009 Cantika Jawa Timur, shade Reog. Memang 2 seri ini seri lama, cuman aku merasa dua eyeshadow ini adalah yang warnanya lumayan bagus dan paling wearable diantara yang lain (setidaknya bagi aku ya. Selera orang beda-beda :p) Sariayu sebenernya juga mengeluarkan seri terbaru yang super nge-hype yaitu Trend Warna 2016 - Krakatau, tapi warna yang aku mau mirip-mirip sama yang Trend Warna 2011, jadi aku urungkan niat untuk membeli. Maklum, kantong mahasiswa.


Sariayu Trend Warna 2009
Cantika Jawa Timur
Shade: Reog
------------------------------------------
~PACKAGING~
Packaging-nya secara keseluruhan aku suka banget, compact banget dan gambar depannya juga bagus. Ada cap halal dari MUI juga. Aku gatau sih ternyata ada eyeshadow yang gak halal? Tapi ini menandakan eyeshadow ini aman banget dipakai sama umat muslim. Hehe

*click untuk memperbesar*
Ini adalah ingredients dan cara pemakaian dari eyeshadow ini. Ada tanggal kadaluarsanya juga. Tapi lama-lama cepat kusam kalau gak dirawat bagian belakangnya.

~ISI~
Ini dia packaging dalemnya. Aku suka karena dia compact, ada kaca-nya yang lumayan besar. Tapi yang aku gak suka adalah applicator-nya. Satu sisi-nya sponge, ya masih bisa dipakai lah. Nah satu sisinya lagi itu bulu-bulu model brush, tapi omg keras banget dan nusuk kemata. Warnanya juga ga keangkat sama sekali. Jadi kurang kepakai deh.

~SWATCH~
*tanpa primer*
Tekstur: teksturnya lumayan enak dan creamy, apalagi kalau pake jari itu enak banget. Tapi kadang kalau ambilnya terlalu banyak, suka ada bubuk-bubuk kecil seperti di warna coklat foto di atas. Tekstur seri ini jauh lebih enak ketimbang yang seri 2011. Kalau ditanya, blendable ga? Iya dong, gampang banget di blend.

Warna: Dari segi warnanya, aku suka banget sama eyeshadow shade Reog ini. Warnanya super cakep dan masih cukup wearable. Eyeshadow ini terdiri dari 3 warna, yaitu Coklat tua (Dark brown), Emas (Gold) dan Ungu kemerahan (Cranberry / Purple). Ternyata eyeshadow Sariayu ada juga warna yang wearable ya! Kirain warnanya selalu gonjreng, hehe. Selain itu, warnanya juga ada sedikit shimmer, jadi gak matte.. which is I like!

Pigmentation: warnanya pigmented banget, sekali swatch langsung keluar warnanya. Tapi kalau mau lebih intens, harus pakai primer dulu ya. Tapi tanpa primer pun udah cakep banget, warnanya keluar. Eyeshadow ini warna-nya lebih keluar kalau pake jari, sedangkan kalau pakai brush itu warnanya gak begitu intens (mirip Colourpop), which is a minus for me.

Lasting Power: warnanya lumayan tahan lama, terlebih kalau pakai primer. Kalau dipakai seharian, warnanya gak hilang, cuman agak faded. Gak ada fallout juga. 

Nilai: 4/5! Kekurangan dari eyeshadow ini adalah, jika menggunakan brush, warnanya gak se-intens kalau pakai jari.

Recommended? YESSS! :)
~ON EYE~
On my face:
Kiehl BB Cream
Etude House Concealer
Skin Food Buckwheat Loose Powder
Etude House Eyebrow Pencil
Sariayu Eyeshadow
Kiss Me Heroine Eyeliner
Maybelline blush in Fresh Coral
NYX SMLC in Stockholm
Clio Lipnicure in Love Hate (on the centre of my lips)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sariayu Trend Warna 2011
Exotic Indonesia
Shade: Petikan Sitar
------------------------------------------
~PACKAGING~
Daripada seri yang 2009, entah mengapa aku lebih suka packaging yang ini. Warnanya kelihatan dari luar (tanpa harus buka-buka penutupnya) sehingga jadi lebih efisien aja gitu.
*click untuk memperbesar*

~ISI~
Seperti yang seri Jawa Timur, aku juga suka sama seri yang ini. Packagingnya compact, dan ternyata ada kaca kecilnya di pinggir. Aku pikir bakal gak ada kaca-nya kan. Ternyata ada! Kuddos buat packagingnya. Tapi lagi-lagi, applicator bagian bulu-bulunya itu gak ada gunanya. Lebih baik dua-duanya sponge.


Tekstur: Teksturnya tidak seenak seri 2009, tapi masih lumayan enak untuk dipalikasikan, terutama kalau pakai jari. Agak sedikit powdery sih menurutku. Kalau ditanya, blendable ga? Lumayan, tapi tidak se-blendable yang seri 2009.

Warna: Aku suka banget sama warna di palette ini, warna-nya bener-bener wearable, terutama buat pemula. Di palette ini ada 3 warna, yaitu coklat tua (Dark brown), Sand/Nude, sama warna Orange / Chopper. Warna orange nya cakep banget!

Pigmentation: Ada beberapa warna yang pigmented, ada yang tidak. Yang warna orange / chopper adalah yang paling pigmented diantara yang lainnya, tapi yang warna nude-nya kurang pigmented. Dan yang warna coklatnya super powdery dan gak pigmented. Mungkin harus di-swatch beberapa kali baru keluar warnanya. Itu juga menjadi salah satu minus-nya, sih.

Lasting Power: warnanya lumayan tahan lama, terlebih kalau pakai primer. Kalau dipakai seharian, warna yang nude itu hilang, sedangkan yang lainnya agak faded. Gak ada fallout juga. 

Nilai: 3.5/5! Kekurangan dari eyeshadow ini adalah, jika menggunakan brush, warnanya gak se-intens kalau pakai jari. Selain itu, warna yang nude kurang pigmented dan warna dark brown-nya powdery, jadi harus diusap beberapa kali. Dan teksturnya powdery, jadi tidak se-pigmented yang seri 2009.

Recommended? Iya, tapi aku lebih recommend seri 2009 kalau kamu emang cari yang bener-bener pigmented. Tapi buat pemula, warna di palette ini lebih natural :)


~ON EYE~
On my face:
Kiehl SPF 50 (Sunscreen)
NYX powder foundation
Etude House Concealer
Etude House Eyebrow Pencil
Sariayu Eyeshadow
Etude House Liquid Eyeliner
Makeover blush 08 Cruise Coral
Etude House Blooming Lipstalk Chiffon BE 109


Info produk:
Bisa didapat di seluruh counter Sariayu, seperti di Hypermart, Keris Gallery, Sariayu Store Taman Anggrek.
Harga: Sekitar 50.000-70.000 (60 ribuan, kalau tidak salah)

p.s : Maafkan buat inconsistency of lighting. Fotonya diambil di hari yang berbeda, soo yeah, next post akan kubuat lebih rapi lagi! :)

6 comments:

  1. the color looks really good on you Lisa!

    Love,
    Pudding Monster

    ReplyDelete
  2. Warna eyeshadownya cakep yaaaah. Btw ini tahan berapa lama? powdery ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang seri 2009 gak powdery, yang 2011 agak powdery. Ketahanannya bisa pakai dari pagi sampai malem, tapi kalau eyelidnya berminyak yah mungkin 3-4 jam agak creasing yaaa :)

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Halo, Lisa! :)
    Aku punya nih yang seri lama, kalo gasalah namanya Kemilau Senja, tapi fall-out banget huhu. Kayaknya harus nyoba yang ini nih! Nice review!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin makin lama sariayu makin improved yaa! :)

      Delete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.