Makeover Ultra Hi-Matte Lipstick - Baby Bombshell 11


Hari ini aku kembali me-review sebuah lipstick, yang beberapa waktu lalu mungkin sempat menjadi 'hype' di kalangan beauty blogger Indonesia, yaitu Makeover Ultra Hi-Matte lipstick. Aku lumayan tertarik sama lipstick ini, karena banyak bloggers dan youtubers yang bilang lipstick ini bagus, matte, tapi tetap mosturizing. Akhirnya aku beli shade yang paling best seller, yaitu shade Baby Bombshell. Bener-bener diracun deh. Aku berasa banget sih, telat banget reviewnya, hahaha. Langsung kita mulai aja ya!

~PACKAGING~
*klik untuk memperbesar*

Untuk kotaknya, standar saja, memanjang dan hitam. Ada tanggal expired dan kode produksi, ada ingredients, ada shade dan barcode. Informasinya lengkap. Kalo aku bilang sih, packagingnya mirip-mirip purbasari dan wardah. Cuman, wardah warnanya silver.

Untuk kemasannya, seperti yang aku bilang tadi, mirip dengan wardah dan purbasari. Tinggi, langsing, memanjang. Untuk kemasannya juga aku biasa saja, suka tidak, tidak suka juga tidak. Bahan kemasannya dope, dengan tulisan "makeover" yang besar.

~ISI~
Lipstik ini udah aku pake beberapa kali, sih. Isinya lumayan banyak, dan sepertinya tidak akan patah. Warnanya nude-pink gitu. Warnanya sih aku suka. Waktu aku beli juga warnanya bagus saat di swatch di tangan.

~SWATCH~
Ini swatch nya di tangan aku. Warnanya cakep banget, kalau di swatch di tangan, namun memang terlihat dia teksturnya itu awalnya creamy, tetapi lama-lama menjadi powdery, mungkin itu yang membuat matte. Terlihat juga garis-garis tangan karena dia teksturnya powdery. 

~REVIEW~
Packaging: Biasa saja, tidak bagus, juga tidak jelek. Ramping dan tinggi. Banyak yang bilang ini akan membuat si lipstick mudah patah, tapi syukur sampai sekarang masih belum patah,

Warna: Untuk warnanya wearable banget, dan ini nude-pink gitu,  warna yang sangat cantik untuk sehari-hari. Tapi sebaiknya, lipstick nude seperti ini digunakan dengan heavy makeup agar lebih bagus.

Tekstur: Nah, ini dia yang mau aku jadikan poin utama. Tekstur dari ultra hi-matte itu awalnya creamy, namun lama kelamaan akan menjadi matte, sehingga teksturnya powdery. Nah, disini permasalahannya, tekstur nya yang powdery memperjelas garis-garis bibir, dan pemakaiannya juga menjadi tidak rata. Bisa diliat di gambar bagian kiri ketika aku gunakan langsung, jatohnya jadi tidak rata, dan aku menyayangkan banget. Tujuan utama aku beli lipstick model tube, adalah karena dia praktis dan aku berharap matte-nya pun tidak se matte liquid lipstick. Mungkin karena bibir aku kering, aku tidak cocok dengan lipstick ini. Akhirnya, aku selalu memadukan lipstick ini dengan lipbalm, sehingga hasilnya ya tidak matte lagi, tapi setidaknya lebih cantik dipakai di bibir. Bisa dilihat di gambar kanan.

Coverage: Untuk pigmentasinya / coveragenya, karena lipstick ini berwarna muda, kurang bisa menutup bibir ku yang pinggirnya gelap. Jika diusap beberapa kali, baru tercover, namun akan semakin tidak rata.

Ketahanan: Ketahanan lipstick ini sekitar 3-4 jam seperti lipstick pada umumnya. Apakah ini kissproof? Jawabannya ya, jika tidak ditambahkan lip balm.

Wangi & Rasa: Wanginya enak, semacam bau permen, dan rasanya biasa saja, tidak ada rasa. Namun, agak sedikit berasa powder-nya ketika sudah matte.

Harga: waktu itu diskon 20% jadi sekitar 70.000 an. Bisa di cek di counter Matahari, Metro, Guardian, Watsons, dll/

Recommended? Untuk pemilik bibir kering, aku tidak menyarankan. Tapi kalau yang bibirnya tidak kering, boleh dicoba, karena warnanya bagus.

Sekian dari review-ku. Semua pernyataanku adalah murni dari pengalaman pribadi, sehingga pemakaiannya tidak akan sama pada setiap orang. Biarlah postinganku hanya menjadi referensi saja :) Bye!



3 comments:

  1. great review! I'm loving matte lipsticks right now too!
    that is definitely something that I would wanna try!
    <3
    www.emmereyrose.com

    ReplyDelete
  2. Sounds like a nice product! Looks good on you :)

    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  3. pink looks good on you! great review btw :)

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.