The Face Shop x Disney Watery Tint 03 Orange Candy (Review Bahasa Indonesia)


Beberapa minggu yang lalu, sepupuku pergi ke Korea untuk meneruskan studinya. Ia diantar oleh mama papanya, yang adalah tante dan om-ku. Nah ketika si om dan tante pulang, mereka membawa oleh-oleh dari sepupu, untuk aku dan adikku. Salah satu gift nya adalah yang mau aku review hari ini!

Truth to be told, I have never used any lip tints. IYA, gue gak pernah pake lip tint. Kenapa ya ga pernah beli? Mungkin karena teksturnya yang biasanya cair, buat aku kurang tertarik. Apalagi biasanya lip tint punya shade yang red-ish, dan dulu, aku gak suka pakai lipstick warna merah. Nah, karena sepupuku ngasih oleh-oleh lip tint ini, ini jadi kesempatan aku buat coba sekaligus review! Thanks Lisa (nama sepupu ku dan aku sama lol), buat lip tint pertama ku!

Lip tint nya The Face Shop x Disney ini punya 6 warna, dan didominasi warna pink, red-orange, dan dark-red. Warnanya cakep-cakep semua, dan terutama, packagingnya, o m g :') Cute banget.

~PACKAGING~
Untuk packaging-nya cute banget, bener-bener mencerminkan Mickey Mouse. Tutupnya didesain seperti kuping Mickey, dan botolnya diberi polkadot putih, sehingga ketika berpadu dengan si lip tint yang berwarna merah, bener-bener Mickey banget! Salut buat packagingnya. Girls who love Disney can't resist this cute lip tint.
Di tutupnya ada tulisan 'watery tint' - yang artinya tekstur dari lip tint ini adalah cair, dan ada logo Disney! Lucu kan~
*click ya untuk memperbesar*
Jadi awalnya, botol lip tint nya ini dibungkus sama plastik gitu, cuman karena aku ga sabar untuk coba akhirnya plastiknya langsung aku copot. Dan ternyata informasi lip tint ini menempel di plastiknya. Ada logo Disney, barcode, nama lip tintnya dan ingredients nya.
Di bagian bawah botolnya, ada nama shade dan waktu expired.

~APPLICATOR~
Aku gak ada masalah sama applicator-nya, menurutku tidak menyusahkan, juga tidak memudahkan. Bentuk nya adalah miring, dan ya cukup menjangkau daerah pinggir bibir.

isi dari lip tint nya.

~SWATCH & REVIEW~
It's definitely a sheer orange!! Dari packaging terlihat red-orange, tapi ternyata setelah di-swatch ke tangan, warnanya orange.
It's tinted, as the name: Lip tint! Warnanya gak hilang, setelah di hapus pakai makeup remover yang oil based.

PACKAGING: Lucu, cute, mencerminkan Disney banget, terutama Mickey. Two thumbs up buat packagingnya, buat Disney lovers pengen koleksi deh! Applicatornya biasa saja, tidak bagus, tidak jelek. Bentuknya miring. Aku sih gak bermasalah pakainya.

WARNA: Selama ini tidak berani pakai warna orange karena takut terlalu mencolok, tapi setelah dipakai, mungkin karena teksturnya sheer, jatohnya cantik banget. Orange natural gitu. Suka sama warnanya & bisa nambah warna shade baru! hehe

TEKSTUR: Sesuai namanya, 'watery tint', teksturnya cair, seperti lip tint pada umumnya. Nah, mungkin, karena teksturnya yang cair ini, aku belum terbiasa, sehingga sulit untuk mendapatkan gradient effect layaknya pemakaian lip tint biasa. Warnanya jadi nge-blend gitu semuanya, sehingga ketika di swatch bibir, sulit untuk mendapatkan gradient effectnya, terutama di bibir bagian atas. Warna gradient nya hanya muncul sedikit di bagian bibir bawah. Aku lebih prefer pakai full di bibir sih.

PIGMENTATION: Karena dia cair, jatohnya cheer dan gak pigmented seperti lip lacquer atau liquid lipstick. Yah, namanya juga watery liptint. Tapi di bagian dalam bibir, lumayan keluar warna aslinya, sehingga sedikit menimbulkan gradient effect. Kelemahannya, karena teksturnya yang sheer, gabisa nutup warna bibir aku yang gelap. Mungkin harus pakai concealer dulu ya.

COVERAGE: Seperti yang tadi aku bilang, karena teksturnya yang sheer, harus beberapa kali swipe untuk bisa meng-cover seluruh bibir. Kalau mau gradation lip, cukup tap tap saja, lalu di blend. Cuman aku kurang suka gradation lip menggunakan lip tint sih, karena kurang nutup bibir ku yang gelap.

KETAHANAN: Bisa tahan 7-8 jam jika tidak makan. Jika makan, masih ada sisa-sisa lip tint yang masih cantik. Cuman, karena namanya lip tint, dihapusnya susaaaaaaah sekali. Aku sampai takut sendiri. Sudah pakai oil remover masih tidak bisa hilang. Akhirnya, setelah aku pakai oil remover, aku biarkan saja, baru dia hilang lama-lama.

WANGI & RASA: Wanginya enak banget, bau buah cherry. Rasanya... err.. awalnya manis, tapi lama kelamaan pahit. Tapi 10 menit kemudian rasa pahitnyaa hilang kok.

HARGA: Sangat terjangkau, sekitar 50-60 ribuan di Online Shop Indonesia.

RECOMMENDED? Untuk koleksi, yes, karena ini lucu banget packaging dan warnanya. terutama buat kamu yang belum pernah coba lip tint. Tapi kalau koleksi lip tint mu sudah banyak, maybe this shall be a pass for you.

#LOTD!
Pardon my zits on my forehead T_T Seeyou on another review!

7 comments:

  1. lis aku juga belom pernah pake lip tint, padahal koleksi lipsticknya bejibun hahaha. Gak tau kenapaaa kayak ga tertarik aja gitu nyoba lip tint. Tapi yang ini lucu juga siii buat koleksi, trs harganya ga mahal juga. ini drying ga lis? soalnya katanya lip tint itu bikin bibir kering kaan.
    thank you for sharing! :)

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga drying kok! cuma pas awal dipake agak lengket gitu cuma lama2 ilang. yang agak ganggu sih rasanya pait2 :/

      Delete
  2. Haiiii... makasih loh oleh2 aku di post! hahahaha... aku juga pake ci warnanya sama lagi... cucoks deh biar lebih muda.

    Aku post beberapa tripku di blog. bisa di lihat:
    lisanjato.blogspot.com

    Kalo mau nitip sesuatu juga boleh..

    ReplyDelete
  3. Cute packaging! Not a tint person but would love to try it if its not drying :p makasi reviewnya!

    ReplyDelete
  4. packagingnya gemas! I might as well purchase the liptint karena packagingnya lucu :P

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
  5. Buat yang kulit wajah sawo matang bagus warna apa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran aku warna 4/5/6 karena warna yang aku review ini cenderung buat muka kusam, karena dia bright orange warnanya.

      Delete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.