Peripera Peri's Ink Velvet 05 Inktude Rose (Review Bahasa Indonesia)

Halo semuanya! Setelah sekian lama, akhirnya aku kembali nge-blog. Hari ini aku mau review produk korea, yang memang brand-nya udah cukup terkenal di Korea, yaitu Peripera Peri's Ink Velvet! Sebenernya yang lumayan terkenal itu yang seri Peri's Ink nya, cuman, Peripera ngeluarin produk barunya yaitu yang Peri's Ink Velvet - which means tekstur lip tint ini adalah velvet / cream. Aku beli di online shop instagram, harganya lumayan untuk ukuran lip tint Korea, yaitu Rp 135.000,-. Aku tertarik beli ini karena warnanya sih, karena memang aku sedang cari lipstick merah yang gak terlalu jeder banget. Nah, shade 05 Inktude Rose ini merah-orange soft gitu, makanya aku tertarik!

~PACKAGING~
Box nya bagus, aku suka warnanya. Cuman menurut aku terlalu besar boxnya, jadi kalau kamu suka koleksi lipstick beserta box-nya akan makan tempat banget dong. Kalau aku sih, pasti aku buang box-nya, hahaha :")
*click untuk memperbesar*
Nah, karena ini produk korea, otomatis di box-nya banyak tulisan hangulnya, yang mana aku gak ngerti. Tapiii, surprisingly, dia ada bahasa Inggrisnya (walaupun sedikit sih), jadi plus poin lah. Di box-nya juga ada life-spannya, yaitu 12 bulan. Bentar banget yah ><
Di bagian atas box-nya ada nama shade, yaitu Inktude Rose, dan di bagian bawah box ada nomor shade serta barcode.

Nah, untuk botolnya sendiri, menurut aku ini lucu bangeeeet, bentuknya kaya pipet gitu (??) Dan ini memang typical packaging peripera. Botolnya kecil, sehingga bisa dibawa kemana-kemana banget.

Di bagian belakang botol-nya ada tulisan peripera, lalu di bagian bawah botolnya ada shade lip tint, yaitu nomor 5. Ada tulisan hangul tapi aku gak ngerti :") Dan ada life spand nya juga! Untuk applicator-nya, bentuknya miring / slanted gitu. Lumayan bisa menjangkau pinggir bibir, cuman memang agak susah untuk membentuk bibir sih. Ntah aku yang belum jago, atau karena applicatornya yang kebesaran.

~SWATCH & REVIEW~
Swatch yang kiri adalah swatch langsung dengan applicatornya, sedangkan yang kanan adalah aku taruh sedikit, lalu aku blend menggunakan jari. Warna merahnya cantik banget kan :")
Yang namanya lip tint, meskipun dia tekstur-nya velvet, tapi dia bener-bener stay di bibir. Ya meskipun tint nya ini warna pink, bukan merah. Lip tint ini bener-bener cocok buat orang-orang yang males touch up lagi. Nah, minus nya adalah, ini gak ilang meskipun udah pakai makeup remover, water based maupun oil based. Musti nunggu sampai besok baru bisa ilang. Aku agak seram sih kalau gini.

Ini review lengkap menurutku!
PACKAGING: Lucu, suka banget sama bentuknya yang unik, warna botolnya mencerminkan shade-nya. Ukurannya kecil, bisa masuk tas. Applicatornya slanted / miring, bisa menjangkau pinggir-pinggir bibir, tapi aku pribadi agak susah membingkai bibir. Mungkin karena aku belum jago ya.

WARNA: Ini yang buat aku tertarik sama lip tint ini, warnanya bukan merah medok, tetapi lebih soft red with a little hint of orange. Seperti namanya 'rose', memang menurutku ini rose banget. Susah dijelaskan sih ><

TEKSTUR: Seperti namanya, velvet. Dia teksturnya velvety cream gitu, dan aku suka banget sama tekstur lip tint yang velvet. Selain dia pigmented, dia glides on smoothly. Selain itu, lip tint ini gak buat bibir kering sama sekali. Bibir berasa biasa aja, gak berasa pecah-pecah. Lip tint ini tidak transfer dan tahan lama banget di bibir. Jadi ketika diaplikasiin, tunggu beberapa lama, nanti dia akan set dan voila! gak transfer :p
Tapi kekurangannya, entah kenapa ini cepet banget keringnya, jadi kalau mau dibuat gradation lips agak susah, musti buru-buru nyatuin bibir gitu untuk bikin gradation effect-nya (ngerti kan maksudnya (??) maaf susah dijelaskan). Pernah aku kelamaan ngeblend-nya, dia langsung nge-block gitu bentuknya. ugh. Selain itu, karena dia teksturnya velvet / cream, kita musti dikit-dikit ambilnya. Kalau terlalu banyak, nanti jadi numpuk di bibir.

PIGMENTATION: Karena teksturnya yang velvet, lip tint ini pigmented banget. Sekali usap warna langsung keluar. Tapi hati-hati, jangan kebanyakan ambilnya.

COVERAGE: Coveragenya oke banget, bisa meng-cover seluruh bibir dengan bagus dan cantiiik! Karena ini lip tint, dia juga tinted di bibir kita dengan warna pink

KETAHANAN: Ini lipstick bener-bener tahan, bahkan sesudah kita makan. Bagian tengah bibir mungkin agak memudar, tapi karena dia tinted di bibir jadi warnanya gak terlihat pudar (warna lip tint : merah; warna tinted: pink). Nah, kekurangannya, saking tahannya, ketika sudah tinted di bibir, hilangnya susaaaah banget. Sudah pake makeup remover yang oil based juga tidak hilang. Nunggu besok baru ilang. Ini yang buat aku serem.

WANGI & RASA:  Wanginya enak bangeeeet kaya bau buah gitu. Rasanya juga tidak berasa chemical, berasanya seperti buah-buahan.

HARGA: Di online shop sekitar Rp 130.000 - Rp 145.000

RECOMMENDED: Yesss! Apalagi kalau kamu suka lip tint bertekstur velvet.

#LOTD!
gradient lips

 full lips

*click for discounts*
Oh ya, kalau kalian suka belanja online, terutama belanja barang-barang fashion kaya baju, sepatu, tas, website favorite aku, yaitu Zalora akan ngadain sale besar-besaran di akhir tahun loh! Tanggal 11/11, Zalora akan mengadakan Singles Day dan tanggal 12/12 Zalora akan mengadakan "Harbolnas", yang merupakan kepanjangan dari Hari Belanja Online Nasional. Jangan ketinggalan ya >< Selain fashion, kalian juga bisa beli makeup. Ada eyeliner favorite aku disitu, brand Jepang namanya BCL. Cek yaaa!

P.s : Itu poni palsu. Hehe
Softlens from Holicat Indonesia

10 comments:

  1. duh, suka banget warnanya
    boleh nih masukin list lipstik selanjutnya yang bakal dibeli hahaha

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  2. Lucu banget warnanya. Tapi kalau aku yang pakai sayang, soalnya 12 bulan pasti masih nyisa banyak, hahaha. Btw, poni palsunya cocok lho ;)

    ReplyDelete
  3. Itu ada kaya remover khusus buat liptint gitu, peripera juga mereknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya aku baru tau loh >< makasih ya infonya! Tapi kalau pake remover tersendiri lagi jadi kurang efisien yaah :(

      Delete
  4. saya juga pake peripera yg ini mbak. yg no.12 pure peach. tp kok dipake cracky di aku mbak. emang gtu ya mbak kalo udh kering?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo apa km pny yang tipe velvet? Di aku sih nggak crack sama skali 🤔

      Delete
  5. Just randomly pick a blog that easy for me to understand about the lip tint and navigate around. Your blog is so cute <3

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.