Belanja Produk Catrice di Guardian Indonesia (Review)


Hari ini aku mau me-review drugstore brand yang baru-baru aja masuk Indonesia, yaitu Catrice! Catrice adalah brand drugstore yang berasal dari Eropa. Yang paling bikin aku tertarik adalah, mereka punya barang yang quality-nya bagus dengan harga yang cukup affordable! Nah, Catrice ini bisa kalian temukan dimana sih? Sepanjang yang aku tau, Catrice ada di Guardian Puri Indah Mall, Guardian Taman Anggrek, Guardian AEON Mall, dan Guardian Pondok Indah Mall 2. Ayo hunting guys! *bukan promosi, bukan di-endorse. Emang menurut aku barangnya bagus yang aku beli.

pic from femaledaily.com  *ga sempet moto raknya, jadi pinjem fotonya femaledaily*

Kenapa aku bisa tau Catrice ada di Indonesia? Karena aku sempat liat instagram-nya beauty blogger di instagram *lupa siapa beauty blogger-nya* dan aku juga liat review-nya Kak Suhay Salim. Yah jadi ini versi di racun nya kak Suhay kali ya? >< Daripada kebanyakan ngomong, aku langsung review 3 produk yang aku beli!

Catrice Sun Glow Matt Bronzing Powder 030 Deep Bronze
~PACKAGING~
*click untuk memperbesar*

Untuk packaging cukup satu kata: Sleek! Aku suka packaging-nya yang gak menor aneh-aneh, meskipun sleek tapi gak terkesan murahan, malah terkesan elegan. Dan harganya sangat affordable, Rp 83.000,-. To be honest, sebenarnya aku salah beli shade, aku mau beli yang medium bronze tapi di display-nya kok warna deep bronze lebih muda ya? Yasudah akhirnya aku beli yang deep bronze. Dan hasilnya, gak mengecewakan!

Saat kita buka tutupnya, produknya ada embossed tulisan 'sun glow'. Punyaku sudah agak pudar karena sudah lumayan lama aku pake.

~SWATCH & REVIEW~
Ini dia swatch dari Catrice bronzer. Meskipun namanya 'deep bronze' tapi ini gak gelap gelap banget kok. Warnanya sesuai sama kulit asia, baik yang fair maupun yang tan. Aku gak bisa membandingkan ini dan yang medium bronze sih, karena aku gak beli dua-duanya. Cuman, pas aku liat di display, kedua warnanya tidak jauh berbeda, namun yang medium bronze lebih ke cool tone, sedangkan yang deep bronze lebih ke warm tone menurutku.

Review Lengkap:

PACKAGING: Sleek, simpel namun elegan. Packaging-nya tidak terlihat murahan, namun justru terlihat mahal, meskipun harganya cukup murah. Salut sama packaging Catrice! Tutup-nya juga tidak susah dibuka, gampang-gampang aja. Dan bagusnya, tutupnya ini transparan, jadi kita bisa lihat produknya bagaimana dari luar (gak perlu buka-buka dulu kalau mau beli, repot)

WARNA: Sepertinya warna bronzer ini, baik yang medium bronze maupun yang deep bronze diperuntukan bagi wanita dengan fair skin atau kulit yang terang. Menurutku warna bonzer-nya dua duanya tidak jauh berbeda, sama-sama terang. Hanya, yang medium bronze lebih ke cool tone (Kaukasian, orang Eropa) sedangkan yang deep bronze lebih ke warm tone (Kulit asia). Aku sendiri pakai yang deep bronze. Awalnya aku mau beli yang medium, tapi kok warna deep bronze terlihat lebih terang dan cocok ke aku ya? Akhirnya aku beli yang deep bronze ini. Sempet takut sih, bakal ga cocok ke kulit. Ternyata, bagus-bagus aja!

TEKSTUR: Tekstur-nya biasa saja, kaya kalau pake compact powder. Waktu mau mengaplikasikan, sebaiknya di tap-tap dulu biar gak terlalu medok di muka. Dia tidak terlalu pigmented, jadi bagus gak bikin muka medok dan ada garis di pipi.

KETAHANAN: Selama yang aku rasakan sih dia lumayan stay, tapi lama-lama akan memudar, namun tetap ada di pipi warnanya. Selain itu, untuk masa expired-nya, bronzer ini kuat sampai 3 tahun!

HARGA: Rp 63.000,- saja!

RECOMMENDED: Buat kamu yang baru pertama kali nyobain bronzer, ini recommended banget, terutama karena harganya murah dan warna-nya tidak pigmented, jadi bisa terlihat bagus di pipi. Apalagi buat kalian yang belum mau nyoba contour, ini bisa dijadikan pilihan!

Catrice Ultimate Colour Lipstick in 020 Maroon & 340 Berry Bradshaw
~PACKAGING~
Packaging dari Catrice sangat sleek dan elegan, lipstick-nya gak berbentuk aneh-aneh, berbentuk seperti lipstick pada umumnya dengan material gloss warna hitam. Aku pribadi suka sama packaging-nya. Cuman mungkin, kalau kita lihat lipstick kan pasti pertama-tama tertarik karena lihat packaging-nya, nah karena dia simple, kita ga akan love at first sight gitu loh. Cuman, kalau udah liat-liat warnanya, pasti langsung suka!

020 Maroon - *click untuk memperbesar*
340 Berry Bradshaw - *click untuk memperbesar*
Ini adalah informasi produk dari lipstick catrice. Ada ingredients dan manufacturing information. Produk ini made in Germany loh!

 *click untuk memperbesar*
Lipstick ini tahan hampir 3 tahun, sehingga bisa dipakai sampai abis! Not a waste, right?


Bagian belakang dari lipstick. Warna sticker yang ditampilkan sesuai dengan isinya. Ada nama shade-nya juga.

020 Maroon
Warna Maroon sangat cantik untuk dipakai sehari-hari, definitely a MLBB Color. Tapi, antara nama shade sama warna lipstick-nya gak ada mirip-miripnya, ini maroon darimananya? :') Tapi warna-nya cantik banget, rose-brown nude color dengan hint of pink. Ini salah satu lipstick yang ada di makeup pouch-ku dan hampir tiap hari aku pakai ke kampus.

340 Berry Bradshaw
Nah, kalau yang ini memang pas sama namanya, warna berry / plum. Aku suka banget sama warna ini, dia tidak terlalu menor berry-nya. Warna ini bisa brighten up your face bahkan kalau hanya pake minimal makeup. 

~SWATCH & REVIEW~
Yang atas: 340 Berry Bradshaw - yang bawah: 020 Maroon. Yang kiri adalah tanganku (skintone fair yang yellowish) dan yang kanan adalah tangan pacarku yang lebih gelap (tan skintone). Sepertinya lipstick ini lebih cocok di skintone yang fair - medium, karena di kulit pacarku yang tan warna yang maroon kurang begitu cantik. Yang berry bradshaw masih cantik, sih.


REVIEW LENGKAP:

PACKAGING: Seperti packaging bronzer-nya, lipstick ini juga sleek dan elegan. Namun tube-nya berasa lebih sturdy, lebih kokoh dan keras, sehingga kalau jatuh gak masalah juga. Packaging-nya warna hitam gloss. Suka sama packaging-nya yang gak aneh-aneh. Apalagi bentuknya lipstick, gampang dipakenya bahkan tanpa pake cermin.

WARNA:
- Untuk warna 020 Maroon, ini warna favorit wanita Indonesia, definitely your MLBB color! Jika dideskripsikan, warna-nya semacam rosy-brown dengan hint of pink. Aku pribadi sangat suka warna-nya, natural untuk dipakai ke kampus, jadi ini salah satu lipstick yang masuk ke makeup pouch-ku.  Tapi, sepertinya warna ini kurang cocok dipakai oleh wanita berkulit tan, takutnya kulit wajah akan terlihat kusam. Lebih cocok dipakai oleh yang berkulit fair to medium skintone. But as long as you're confident enough to wear it, that's seriously okay! Ini hanya opini ku saja, melihat ketika di-swatch ke tangan pacarku warnanya agak wash out.
- Untuk warna 340 Berry Bradshaw, this is your typical berry color. Aku suka banget sama warna-nya, tidak terlalu gelap juga untuk ukuran warna berry / plum. Warnanya bisa mencerahkan kulit wajah kita. Sepertinya cocok untuk semua skintone. Di aku yang berbibir pucat, warnanya lebih deep / gelap, tapi di bibir mamaku yang lebih gelap, warnanya lebih terang.

TEKSTUR:
Teksturnya creamy and glides on smoothly, pas diaplikasikan enak banget gak seret-seret. Hasil akhirnya satin (agak glossy tapi tidak seperti lipgloss) dan lama kelamaan mungkin 1-2 jam akan jadi matte. Tekstur nya super enak buat dipakai sehari-hari, makanya ini jadi lipstick favorit aku untuk dipakai ke kampus! :) Tapi lipstick ini tidak kissproof dan lipstick ini transfer. Kalau kita habis makan, kita harus re-apply lagi. Tapi, karena dia teksturnya creamy, dia gak menggumpal di bibir. Jadi kalau kita timpa lagi juga gak masalah. Lipstick ini juga tidak bikin bibir kita kering, bibir terasa moist terus.

PIGMENTATION:
Juara pigmentasinya! Sekali usap langsung keluar warna-nya di bibir. Untuk coverage-nya, lipstick ini juga sukses menutupi pinggiran bibir-ku yang hitam. Beda dengan seri yang 'luminous lipstick', seri yang ultimate colour lebih pigmented, makanya aku beli :p

KETAHANAN:
Ya untuk ketahanan-nya lumayan, kalau tidak makan atau minum dia akan bertahan, tapi kalau kita makan barbar lipstick ini akan hilang. Tapi kalau kita makan cantik, surprisingly lumayan bertahan, hanya bagian dalam bibir yang hilang. Ya tapi tetep terlihat jelek sih belang gitu. Makanya sebaiknya re-apply saja.

WANGI &RASA:
Wangi-nya enak seperti wangi permen yang natural dan tidak menyengat, dan tidak berasa.

HARGA:
Rp 68.000-, gak mahal kan, untuk ukuran lipstick made in Germany?

RECOMMENDED: 
For everyday use, sangat recommended! Sangat nyaman dan enak dipakai.


Swatch on My Lips
020 Maroon - for a spring / summer makeup

340 - Berry Bradshaw - for a fall / winter makeup

special thanks for my boyfriend (again) to lend his hand for lipstick swatch. :)

4 comments:

  1. thank you for the review! would love to try the lipstick!
    xoxo
    style frontier

    ReplyDelete
  2. wiiii thanks for the review! boleh nih dicoba makeupnya ;)

    x
    sartob

    ReplyDelete
  3. Review shine appeal liquid lipstik dong kak hehe✌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang suka lipgloss sih :') kalo aku bs review aku review ya 🤗

      Delete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.