Make Over Intense Matte Lip Cream - 008 Libertine (Review)

Hai semua, hari ini aku mau nge-review lip cream yang baru beberapa hari lalu aku beli, yaitu Makeove Intense Matte Lip Cream. Lip cream ini baru aja launching sekitar 2 minggu yang lalu, dan aku tertarik banget sama warna yang 08 ini, yaitu Libertine karena warna ini yang selama ini aku cari-cari. Aku beli lip cream ini di sociolla, karena pas aku ke counter-nya, cuma ada 1 warna yang paling shocking pink gitu, sehingga aku beli ini ga nyoba-nyoba dulu, langsung pesen di sociolla.
Pertanyaannya, kenapa aku ga beli yang nomer 004 Vanity? Karena aku merasa udah punya lipstick yang warnanya sama dengan vanity, so aku gak mau punya 2 lipstick berbeda dengan warna yang sama. What a waste of money kan.. hehe

Langsung ke review-nya yuk!

~PACKAGING~
Kita mulai dari packaging box-nya. Box-nya terbuat dari kertas tebal warna hitam doff, dengan tulisan 'Makover' yang super gede. Jujur, pas pertama kali ngeliat packaging-nya aku ga tertarik >< Entah kenapa box-nya aku kurang suka, mungkin karena tulisan makeovernya yang super besar, trus di tengahnya ada kotak bolong yang bisa bikin kita liat langsung botolnya. Dan ada tulisan lagi disitu, jadi packaging box-nya terkesan ramai, karena terlalu banyak tulisan. Ehm, personal preference sih.. hehe. Yang penting formula nya kan daripada box-nya? hehe

Di sebelah box-nya ada kode produksi dan tanggal kadaluwarsa-nya. Kadaluwarsa-nya sekitar 3 tahun.
*click untuk memperbesar*
Ada ingredients-nya di box, dan lip cream ini ber-paraben. Paraben memang menjadi polemik di dunia per-makeup-an, dan aku juga sempet parno juga. Tapi menurutku as long as dia didaftarkan di BPOM, itu tidak jadi masalah ^^ hehe. So, i'm not against paraben, and I do love this lis lip cream!

 Ada barcode, nama lip cream, , dan nama PT yang memproduksi Makeover.

Ini dia botol lip cream-nya, Jujur, pas awal aku liat fotonya, aku ga nyangka botolnya sekecil dan seramping ini >< entah kenapa di foto terlihat besar. Tapi aku suka sama packaging-nya, terbuat dari botol plastik yang sepertinya tebal, sehingga kalau jatuh ga akan pecah. Mungkin tulisan 'intense matte lip cream' dll nya itu membuat botolnya rame, jadi aku kurang suka. I love sleek packaging instead. hehe.
Ini tulisan di belakang botol-nya. 'intense matte lip cream 008 Libertine'. 

Aku suka banget sama applicator-nya.. agak miring, dan tiang applicator-nya panjang. Jadi enak banget buat menjangkau pinggir-pinggir bibir. Hehe. Bulu-bulu applicatornya juga bagus, bisa swipe di bibir smoothly.

~SWATCH & REVIEW~
Definitely your mlbb color!
Review lengkap:

PACKAGING: Seperti yang aku sebutkan di atas, aku kurang suka perpaduan box dan bottle-nya, karena membuat packaging-nya terkesan full dengan tulisan. Tapi aku suka botolnya yang berbahan plastik tebal, sehingga tidak mudah pecah. Botolnya juga mungil, bisa dibawa kemana-kemana. Meskipun mungil, isinya lumayan banyak, 6.5 gr loh.

WARNA: The color I've been searching for!! Warna-nya typical MLBB (My Lips But Better) banget, everyday color yang gak nude-nude banget. Warna-nya jika dideskripsikan adalah warna merah bata-coklat. Meskipun dia everyday color banget, dia bisa mencerahkan kulit wajah kita karena warna-nya ga literally nude. Plus, dari yang aku perhatiin, ini dupe nya The Balm shade Charming loh! Jadi bisa jadi alternatif buat make-up junkies yang mau lip cream dengan harga terjangkau. Selain itu, warna libertine akan berbeda, ketika kamu aplikasikan full dengan kamu aplikasikan hanya di tap-tap saja. Ketika di tap-tap, warna-nya lebih terlihat merah soft yang cantik gitu!

TEKSTUR: teksturnya creamy ketika diaplikasikan, dan ketika diaplikasikan ke bibir bener-bener glides on smoothly. Hasil akhirnya matte. Meskipun pas kita pake, berasa kalau kita lagi pake lipstick, tapi lip cream ini bener-bener ga crack sama sekali. Lip cream ini juga gak transfer, kissproof. Keringnya juga lumayan cepat sih di aku, 1-2 menit sudah kering.

PIGMENTATION: Lip cream ini bener-bener pigmented, sekali usap langsung keluar warna-nya di bibir. Good jooob makeover!

COVERAGE: Oke banget, bisa meng-cover seluruh bibir dan bagian pinggiran bibirku yang hitam tertutup. Yay!

KETAHANAN: Aku pakai lip cream ini dari jam 2 siang sampai jam 5 sore, lip cream ini tetap bertahan dan gak nge-fade sama sekali. Jam 5 aku makan cantik di Tim Ho Wan, dan di bagian dalam bibir agak sedikit nge-fade, namun dia pudarnya cantik dan gak langsung ilang jadi belang antara bibir dalam dan luar. Sehingga masih cantik banget di bibir, Lalu jam 6 aku makan barbar di Richeese Factory, barulah lip cream ini hilang, dan hanya sisa di pinggiran bibir saja. Bisa aku bilang lip cream ini tahan lama banget, kalau gak makan bisa 7-8 jam. Dan yang buat aku salut, dihapusnya juga gampang banget tinggal pake tisu doang! Biasanya kan lip cream yang tahan lama, dan matte itu dihapusnya harus pakai makeup remover kan. Ini bisa langsung pakai tissue! 

WANGI & RASA: Ada sedikit wangi kue dan tidak ada rasa. Jadi biasa saja.

HARGA: 95000 di sociolla, dan free ongkir! Yay. Di Guardian dan counter Makeover sebenarnya ada, cuman kemarin aku cari-cari belum nemu. Hehe

RECOMMENDED: Banget. Matte finish, gak crack di bibir, kissproof, tahan lama, dan bisa langsung dihapus pakai tissue! Super recommended <3 Jauh lebih bagus ketimbang makeover intense hi-matte.

#LOTD
~/////////~

P.S special thanks to my boyfriend who gave my those beautiful flowers so I can use them as a background hehehehehe XD

3 comments:

  1. The color looks super perfect on you Lisaaa! :D
    cie cie yg skrng beauty blogger full time ;)

    Love,
    Pudding Monster

    ReplyDelete
  2. Wow! It looks good on you! :)


    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.