Laneige x Lucky Chouette Whitening BB Cushion shade 21 (Beige) (Review Bahasa Indonesia)

Happy New Year 2017 semuanya! Semoga di tahun yang baru ini kita semakin sukses dan diberkati Tuhan! Hari ini aku mau review my first bb cushion ever. Iya, ini pertama kalinya aku punya bb cushion, padahal nge-trend nya udah lama banget ya. Alasan aku beli ini karena kemarin kan aku sempat travelling ke Bandung dan Cirebon, dan aku males bawa bb cream + sponge, kaya ribet banget. Akhirnya aku coba beli Laneige bb cushion yang lagi hits ini. Dan hasilnya? Gak mengecewakan!

~PACKAGING~
Aku beli (gak endorse ya) bb cushion ini di @beautyglowing di instagram, pertama sampai kita dapet box super cute warna pink bergambar burung hantu, dengan ukuran yang cukup besar. Ini merupakan seri Laneige yang berkolaborasi dengan Lucky Chouette, fashion brand dari Korea, makanya packaging-nya super imut, gak elegan kaya laneige yang biasa. Yang aku beli adalah seri Whitening, sehingga warna box dan case dari bb cushion-nya adalah pink, sedangkan yang pore control berwarna hitam.

*click untuk memperbesar*
Di bagian belakang box-nya terdapat penjelasan yang sebagian besar aku tidak ngerti, karena ditulis dalam Bahasa Korea. Yang aku ngerti hanya informasi tentang kadaluarsanya, yaitu 1 tahun setelah dibuka; dan bb cushion ini mengandung SPF 50+, which is a good thing, karena aku gak perlu repot-repot pakai SPF lagi. Aku membeli seri whitening karena wajah aku cenderung normal ke kering, jadi aku mau coba yang seri ini siapa tau lebih cocok daripada yang pore control. Warna yang aku beli adalah 21 beige, warna yang sepertinya paling cocok untuk kulit asia.

Ketika kita buka box-nya, di dalamnya ada bb cushion (yang terdiri dari case dan refill) dan refill-nya yang masih terbungkus plastik. Yang aku suka dari laneige (dan bikin aku tertarik), kita bisa beli refill-nya tersendiri kalau refill bb cushion yang kita punya sudah habis. Jadi gak perlu ngumpulin banyak case cushion, Menurut aku sih, kalau tiap kali beli bb cushion harus sama case-nya, jatohnya buang-buang uang dan menuh-menuhin tempat di lemari. Kecuali emang ingin koleksi, ya :p Warna dan pattern dari case-nya juga lucu banget, pink dengan gambar burung hantu. Case-nya pula yang membuat aku tertarik beli yang seri ini ketimbang seri yang original dari seri Laneige.

Detail untuk refill cushion-nya. Kadaluarsa nya masih lama, jadi kalau kita beli tahun 2016, kadaluarsanya tahun 2019, jadi masih ada waktu 3 tahun untuk menyimpan. Asal jangan dibuka dulu ya. Kalau sudah dibuka masa bertahannya hanya 1 tahun. Isi dari refill-nya yaitu bb cream nya itu sendiri, dengan sponge.

Ini adalah isi dari bb cushion-nya. Isinya terdiri dari bb cream-nya itu sendiri, dan sponge sebagai applicator. Bener-bener praktis banget kan :)?
Ini adalah bagian belakang bb cushion-nya. Kalau habis, case putih-nya bisa kita lepas, lalu kita ganti dengan refill yang baru! Ada informasi warna (21 Beige), isi bb cream-nya (15 gr), dan tanggal kadaluarsa yaitu sampai 2019 jika belum dibuka dan 1 tahun sesudah dibuka.

Aku pernah baca di website laneige, sponge ini punya teknologi "sesuatu" yang buat bb cream-nya menyerap ke kulit kita. Aku udah coba dan itu bener banget. Cara pemakaiannya juga jangan diseret di muka, tapi di tap-tap atau ditepuk-tepuk, supaya menyerap dan merata. Tekstur sponge-nya sendiri mirip latex, jadi sulit juga jika diseret ke muka.

Saat tutup bb cream-nya dibuka, masih ada segel dari isi bb cream-nya.

Saat segel nya dibuka, ada semacam sponge yang ber-pattern khas laneige, yang baru ada di bb cushion produksi tahun 2016. Teknologi ini dipercaya lebih bagus dari sponge yang sebelumnya.

Ketika dioleskan ke tangan menggunakan jari, warna-nya memang sedikit lebih terang. Tapi ketika di blend, lumayan merata dan warnanya lebih terang sedikit dari kulit, sehingga poin plusnya, ada efek 'whitening'-nya yang emang diklaim oleh Laneige bb cushion ini. Plus, pas di aplikasikan ada sensasi dingin di wajah, Suka!

Ini dia hasil dari bb cushion sesudah dan sebelum diaplikasikan ke wajah. Aku salut banget sama bb cushion ini, karena dia bikin kulit flawless, dewy, dengan whitening effect juga. Plus, dia medium coverage, bisa meng-kover bawah mata aku yang cukup gelap. Keliatannya terlalu putih ya dimuka, tapi trust me, kalau udah pake full makeup dia bakal nyatu di kulit.

REVIEW LENGKAP:

PACKAGING: Pinkish, imut, lucu, girly, bukan seperti packaging laneige pada umumnya yang dewasa dan elegan, tapi itulah yang aku suka. Packaging-nya memang juga salah satu poin yang bikin aku tertarik sama si Laneige bb cushion ini. Seri yang pore control (warna hitam) juga aku suka packaging-nya, tapi karena aku beli yang Whitening, jadi ya aku dapat yang pink.

WARNA: Warna 21 Beige adalah warna yang paling aman buat cewek yang berkulit kuning seperti aku yang keturunan Chinese, jadi kalau mau yang aman beli nomor 21 Beige saja. Kalau untuk yang kulitnya putiiiiiih banget nyeplak kayak tembok, beli yang warna 13 Ivory. Sayangnya, buat yang berkulit sawo matang, di seri kolaborasi ini tidak ada warna yang lebih tua dari nomor 21, jadi di seri ini hanya ada 2 warna, yaitu 13 dan 21. Mungkin kalian yang berkulit lebih gelap dari aku bisa beli yang seri biasa, jadi bisa menggunakan warna 23 Sand Beige dan warna tua lainnya :)
Di kulitku warna 21 Beige memang sedikit lebih terang, tapi ketika diaplikasikan full makeup, bb cream ini jadi lebih menyerap ke kulit dan warnanya jadi bagus di aku/

TEKSTUR: Aku suka banget sama teksturnya, dia dewy tapi gak buat kulit keliatan berminyak, keliatannya bener-bener flawless dan kinclong. Selain itu, efek whitening-nya juga lumayan terlihat, muka aku yang keliatan kusam jadi lebih seger dan cerah. Nah, yang aneh, di pemakaian kedua, ada sedikit rasa gatal di muka, mungkin karena sebelum memakai ini muka aku bener-bener kering (lupa pakai soothing gel). Tapi di pemakaian ketiga dan seterusnya, tidak terjadi masalah. Teksturnya pun ringan di muka.

KETAHANAN: BB cream ini tidak luntur kalau kena keringat, tapi kalau dipakai dari pagi sampai malam agak memudar, terutama di bagian T-Zone yang mulai berminyak. BB cushion seri whitening memang tidak mempunyai hasil yang matte, karena itu dia tidak setahan lama yang seri pore control, karena seri pore control lebih matte dan untuk kulit berminyak. Saranku sih setelah pakai cushion, kita tambahkan loose powder, jadi bisa lebih tahan lama. Aku pribadi pun gak terlalu suka muka yang lengket, jadi aku biasa tambahkan loose powder, sehingga masih ada kesan dewy tapi muka gak sticky,

COVERAGE: Untuk ukuran bb cushion, aku bisa bilang ini medium coverage, karena cushion ini berhasil menutupi bawah mata aku yang lumayan gelap. Aku tidak perlu pakai concealer lagi, dan bb cushion ini udah lumayan nutup. Bb cushion ini bisa di build up sesuai selera kita, mau tipis-tipis aja atau mau tebel.

POIN PLUS: Satu poin yang aku sangat suka dari bb cushion ini ya karena praktisnya. Bb cushion ini bener-bener berguna untuk kalian yang mau travelling. Gak perlu deh bawa bb cream / foundation, beauty blender, concealer. Cukup bawa ini aja, udah bisa mengkover imperfection di wajah.

HARGA: Untuk ukuran mahasiswi cukup pricey, yaitu 400.000 (ini harga termurah dan terwajar yang aku temuin). Tapi kita dapat 2 refill (satu yang terpasang di case dan satu sebagai spare), sehingga lumayan worth it. Apalagi kalau kita mencari kepraktisannya, bb cushion ini memang praktis banget.

RECOMMENDED: Yes! Sebelum kehabisan seri ini, ayuk beli! Hehe.

Here's the makeup I wore a few weeks ago:
Face: The Saem Iceland Hydrating Essence // Laneige Whitening BB Cushion // Skinfood Buckwheat Loose Powder // Catrice Sun Glow Matte Bronzer // Makeover Blush in Cruise Coral
Eyes: Revlon Eyebrow Pencil // Mizzu Eyebase Essentials // Sleek eyeshadow palette //Kiss Me Heroine Liquid Eyeliner
Lips: BLP Beauty in Lavender Ccream

4 comments:

  1. Thank you for the review! Dari dulu pgn banget nyoba laneige cushion tapi masih ragu, kalo liat review orang2 banyak yang bilang bagus bisa cover dark circle jadi pengen makin beli, kegoda juga gegara tempatnya yang praktis buat dibawa2 pas traveling, kayaknya bakal mantep beli hihi :)

    ReplyDelete
  2. such a cute packaging!
    thanks for the review liss

    http://breepluse.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Kak kalau beli refillnya aja belinya dimana? Makasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak bisa recommend karena belum pernah beli refill di online shop (takut palsu), jadi mungkin lebih baik ke counter laneige nya langsung. Atau kalo mau coba di shopee banyak yang jual :) hope it helps

      Delete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.