Colourpop Super Shock Shadow - Sequin (Bahasa Indonesia - Review)

Hai semua, hari ini aku kembali dengan review baru, yaitu salah satu single eyeshadow yang sudah cukup lama nge-hits, yaitu Colourpop Super Shock Shadow. Sebenarnya, aku sudah lama banget mengincar eyeshadow ini, karena ketika di swatch oleh beberapa youtuber yang aku tonton, warna nya super duper cantik. Cuman, karena agak susah dicari di online shop Indonesia, dan harganya yang cukup mahal ($5 di US, it's pretty affordable, tapi di Indonesia di jual sekitar Rp 115.000 - Rp 130.000), maka aku maju mundur mau belinya.
Tapi akhirnya, kemarin ada satu online shop di instagram yang namanya julsbeautyid jual ini, dan karena aku penasaran, akhirnya aku beli. Dan aku surprise banget sama swatch-nya yang super duper cuaantik.
Pertama kita dapet, kita tidak langsung terima dalam bentuk pot, tapi pot-nya ini disimpan di dalam box lucu berwarna mint dan putih. Di box tersebut ada informasi tentang colourpop, seperti alamat website-nya, alamat tempat produksinya, dan satu informasi yang cukup berguna bagi para pembeli, yaitu 'Keep The Magic in Close Jar Tightly After Use'; yang artinya pot tersebut harus ditutup rapat sesudah kita menggunakan si eyeshadow-nya. Ini karena eyeshadow-nya yang teksturnya moussy, dia bukan powder, tetapi lebih ke mousse consistency yang empuk. Ya seperti cream gitu jatohnya.

Setelah kita buka box-nya, isinya seperti ini, yaitu seperti pot. Seperti yang aku jelaskan di atas, tutup dari pot ini harus ditutup rapat, agar isinya tidak cepat mengering. Di bagian kaca nya, ada tulisan 'colourpop' yang mempunyai efek hologram.

Bagian belakang dari pot eyeshadow. Ada keterangan nama, yaitu Sequin, dan finishnya, yaitu metalic. Aku kurang tau sih, maksud kode 6M01 itu apa. Nah, aku gak menemukan tanggal kadaluarsa nya di eyeshadow ini, atau emang semua eyeshadow gak ada tanggal kadaluarsa ya? Mungkin kita harus mengira-ngira sendiri :p

Pertama kali di buka, aku langsung penasaran warnanya kaya gimana, jadi maaf ya di bagian tengahnya udah gak cantik lagi >< Warna sequin ini sangat bagus, mempunyai metalic finish, dan warnanya ini seperti warna copper / tembaga dengan glitter pink, emas dan putih. Masih lumayan natural sih, menurutku. Dan menurutku pribadi, finish dari super shock shadow yang paling bagus adalah yang metalic & glitter. Warna matte biasanya kita pakai untuk warna transisi di crease / lipatan mata, tapi eyeshadow ini kurang bagus jika menggunakan brush, sehingga sulit juga untuk dijadikan warna transisi. Ya masa, buat warna transisi pake jari, berantakan dong? Hehe

Ini adalah swatch dari warna Sequin. Finishnya menurut aku bukan hanya metalic, tapi lebih ke glitter-metalic finish, karena dia bener-bener bling-bling, tapi glittery cantik gitu, gak chunky / menggumpal.

FULL REVIEW:

PACKAGING: Simple yet cute. Simple karena menggunakan warna putih sebagai warna pot-nya, cute karena box nya yang berwarna putih-mint-ungu. Dengan tekstur eyeshadow yang moussy, dia menggunakan pot / jar dengan tutup, jadi tidak mudah kering. Di bagian belakang pot-nya ada informasi tentang eyeshadow, tetapi tidak ada tanggal kadaluarsa. Mungkin tanggal kadaluarsanya kita perkirakan sendiri kali ya.

TEKSTUR: Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tekstur dari eyeshadow ini creamy, moussy, empuk gitu. Gak seperti eyeshadow pada umumnya. Menurutku dia unik, bukan powder, bukan juga cream. Kalau cream kan biasa teksturnya keras, seperti concealer padat, kalau powder juga keras, dan seperti bubuk. Jadi memang eyeshadow ini out of the box banget ahahaha. Nah. karena teksturnya yang moussy ini, satu hal yang harus kita perhatikan adalah: Tutup rapat pot-nya. Kalau kita asal tutup, takutnya cepat kering. Sayang kan, eyeshadow sebagus ini gak bisa dipakai lagi.

WARNA: Sequin ini merupakan warna tembaga (copper) yang muda, dengan glitter putih, pink, dan emas. Finish-nya adalah metalic(-menurut colourpop), tapi kalau menurutku lebih ke glittery metalic. Warna ini cantik banget jika diaplikasikan ke eyelid.

APLIKASI: Eyeshadow ini sangat bagus jika diaplikasikan menggunakan jari. Kalau pake brush? Jangan harap. Hasilnya jelek, menurutku. Cuman, eyeshadow ini bisa digunakan untuk crease, menggunakan synthetic brush. Tapi kalau untuk digunakan di kelopak mata, mendingan pakai jari saja. Jika diaplikasikan menggunakan jari, warnanya sangat pigmented. Tapi kalau pake brush? Meh.

 KETAHANAN: Benar-benar tahan, meskipun sudah digosok menggunakan air. Yang hilang hanya glitter-nya saja, tapi warnanya tetap stay. Eyeshadow ini hanya bisa hilang menggunakan makeup remover yang oil-based. Bisa dilihat di foto atas, aku sudah menggosoknya dengan air, tapi warnanya tidak hilang, hanya glitter-nya saja yang hilang.

HARGA: Sebenarnya, harga di US-nya cukup murah, yaitu $5. Tapi begitu masuk Indonesia, harganya jadi sekitar Rp 115.000. Lumayan pricey sih, untuk ukuran anak kuliahan seperti saya, hahaha. Makanya, aku beli warna yang memang aku suka dan akan pakai. Aku tidak koleksi banyak-banyak.

PROS: pigmented, hasilnya sangat cantik, yaitu glittery-metalic, warnanya bagus, tahan lama, mudah digunakan tinggal di swipe pakai jari di kelopak mata.
CONS: harga cukup mahal, cepat kering jika tutup tidak rapat, harus diaplikasikan menggunakan jari (jari jadi kotor), tidak ada tanggal kadaluarsa.

RECOMMENDED: Yes!
Eyeshadow: Sleek Vintage Romance in Propose in Prague for crease, Sariayu Petikan Sitar in Orange for outer-v, Colourpop in Sequin for all over the lid. 

Makeup of the Day: Lipstick - Catrice in 020 Maroon // Bronzer: Catrice in 030 Deep Bronze // Blush -  Makeover in Cruise Coral.

No comments:

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.