Mizzu Blush Me Up Review - 803 Scarlet Bloom

Saya kembali hadir me-review sebuah brand lokal, yaitu Mizzu Cosmetics. Sebetulnya item yang terkenal dari merk Mizzu adalah produk matanya, yaitu eyeliner, bulu mata, dan yang terbaru adalah  produk bibir, yaitu liquid lipstick-nya. Tapi entah mengapa aku hanya tertarik dengan 2 hal, yaitu eyebase-nya, dan produk terbaru mereka, yaitu Blush On - yang dinamakan Mizzu Blush Me Up.

Saat aku lihat warna blush on-nya di instagram mereka, aku tertarik dengan salah satu warnanya, yaitu warna Scarlet Bloom yang aku beli ini. Warnanya Rosy Mauve cantik gitu.  dan beberapa hari lalu aku berkesempatan untuk main ke AEON Mall, sehingga akhirnya aku beli. Aku cuman nemu offline store Mizzu ini di AEON, jadi saat kebetulan ke sana, aku beli. Aku pribadi lebih suka beli di offline store sih. Jadi selama ada tokonya, kenapa harus beli online. Begitu prinsipku.

PACKAGING
1 kata yang terlintas saat aku lihat box-nya: RAMAI. Design box-nya Mizzu meriah banget dengan paduan garis-garis hitam putih dan pink; yang mana bukan selera aku. Tapi karena ada pink-nya, yaudah gapapa. Box ga masalah sih buat aku, nanti juga bakalan aku buang kan.

*klik untuk memperbesar*
Di belakang box-nya tertulis ingredients, zat-zat yang terkandung di dalamnya, PT yang memproduksi, dan social media dari Mizzu. Juga ada kadaluwarsa-nya, yaitu sekitar 3 tahun. Selain itu juga ada nama shade dan nomornya.

Aku suka dengan packaging-nya yang sleek yet cute. Bentuknya kecil jadi mudah dibawa kemana-mana. Sayangnya, packaging-nya ini gampang sekali kotor, kalau kena tangan, maka akan ada noda jari kita yang membekas.

Seperti ini contohnya. Packaging-nya membuat cap jari kita menempel, sehingga menjadi mudah kotor. Di bagian belakang blush-nya ada tulisan nama, nomor, dan expired date.

Warna nya aku suka banget! Pink-mauve yang lembut dan tidak gonjreng.

FULL REVIEW:

Packaging: Untuk box-nya, aku pribadi kurang suka karena design-nya terlalu ramai. Sedangkan untuk packaging blush-nya sendiri aku suka, dia kecil, mudah dibawa kemana-mana. Yang aku kurang suka, bahan case-nya mudah sekali ditempeli oleh cap jari dan noda-noda, sehingga mudah kotor. Bahan case-nya kokoh, sehingga aku yakin dia kuat jika tidak sengaja dijatuhkan.

Tekstur: Ketika di swipe menggunakan jari, teksturnya lembut sekali. Tapi ketika kita menggunakan brush, haduh, powdery sekali. Banyak bubuk beterbangan, aku sampai kaget. Jadi ketika mau diaplikasikan ke wajah, sebaiknya di tap-tap dulu brush-nya, agar hasilnya lebih halus di wajah. Karena tekstur nya sangat powdery, aku tidak memutar brush ke pan-nya, tapi lebih di tap. Lagipula, dia pigmented juga kan. Takut terlalu banyak malah gonjreng.

Warna: Warna Scarlet Bloom ini terlihat seperti warna pink-mauve, dengan hint ungu. Warna-nya muted, gak gonjreng, jadi cocok banget untuk jadi warna blush. Warna-nya menjadi salah satu alasan kenapa aku beli, sih.

Pigmentasi: Aku cukup kaget sih, ketika diaplikasikan ke wajah, blush ini cukup pigmented. Jadi hati-hati aja, takutnya pas kita pakai kebanyakan. Jadi lebih baik pakainya sedikit saja agar lebih natural (brush di tap-tap ke pan, jangan diputar). Kecuali memang ingin membuat Japanese Hangover look ya!

Ketahanan: karena dia cukup pigmented, blush ini lumayan tahan lama.

Harga: Rp 65.000,-, aku mendapat diskon 10%, jadi aku bayar Rp 58.500,-. Cukup murah bukan?

Recommended? Untuk blush-on yang murah, dengan warna yang cantik dan pigmented, yes. Tapi kalau kamu tidak suka blush-on yang powdery, maybe this is not for you. For me personally, this color is really amazing, aku suka banget warnanya!

Eyeshadow: Integrate - OR334, Inez - Venice
Blush: Mizzu - Scarlet Bloom
Lipstick: Nyx - Stockholm + Makeover - Libertine

3 comments:

  1. cantik juga ya warnanya si blush on mizzu ini


    www.nellanelwan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa yang lain juga bagus tapi belum sempet nyoba huhu

      Delete
  2. great review lisa <3

    cheer, michelle ~ http://livedreammagic.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.