Cara memperbaiki eyeshadow yang rusak + Inez Eyeshadow Venice 005 Review

Pernah gak sih ngalamin pas lagi dandan asik-asik, tiba-tiba gak sengaja jatohin sesuatu? Trus pas dicek, yang jatoh adalah eyeshadow dan eyeshadownya pecah semua :'( Ini pengalaman kedua aku mecahin eyeshadow, dan karena aku sayang banget sama eyeshadow ini, aku gak mau buang. Akhirnya aku cari-cari hacks di pinterest untuk memperbaiki eyeshadow yang pecah, lalu aku coba praktekin. 


Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu:
- Eyeshadow yang pecah (pastinya..)
- Alkohol 70% untuk menyatukan eyeshadow yang pecah
- Pipet untuk meneteskan air ke dalam pan eyeshadow
- Tusuk gigi untuk mengaduk alkohol dengan bubuk eyeshadow
- Sesuatu yang mempunyai permukaan flat (aku menggunakan mizzu eyebase essentials)
- Tissue untuk menyerap alkohol yang tersisa
- Cottonbud untuk membersihkan sisa-sisa eyeshadow.

Cara:
1. Pertama, tuang sedikit alkohol di dalam wadah, wadahnya boleh apa aja. Karena aku malas, aku pakai tutup botolnya sebagai wadah,
2. Ambil cairan alkohol menggunakan pipet.

3. Taruh alkohol ke dalam eyeshadow pan yang sudah pecah. Fyi, ini berantakan karena aku gak sengaja senggol tempatnya, jadi bubuknya kemana-mana :(
4. Ratakan eyeshadow di pan-nya supaya lebih rapih dan rata.

5. Taruh tissue di atas eyeshadow pan agar sisa alkohol yang ada di dalam eyeshadow pan menyerap ke tissue. Tekan tissue menggunakan sesuatu dengan permukaan yang rata, aku menggunakan eyeshadow primer. *harusnya nomor 5 ya di gambar, aku salah edit :p

Tada! Eyeshadow yang pecah balik lagi seperti semula! Yaa, walaupun gak serata dan secantik sebelumnya, tapi setidaknya bisa dipakai kembali.

Nah, sekarang aku mau me-review eyeshadow inez ini. To be honest, this eyeshadow quad is the best local eyeshadow I've ever used. Colour payment-nya itu loh cakep banget, especially for the shimmer shades. Ini swatch-nya:

REVIEW:

PACKAGING: aku suka dengan packaging-nya, warna biru dengan efek glossy. Tapi, packaging-nya ini kurang kokoh, makanya eyeshadow-nya mudah pecah kalau jatuh. Ada kaca di dalam eyeshadownya, sehingga efisien jika dibawa kemana-mana.

TEKSTUR: untuk warna shimmer-nya, yaitu warna gold dan copper, teksturnya benar-benar creamy dan glides on smoothly. Halus banget ketika diaplikasikan. Tapi, untuk warna matte-nya, hmmm, yang coklat tua agak sedikit patchy atau tidak merata, dan warna yang putih agak sedikit crumbled.

WARNA: warna-nya benar-benar cocok digunakan sehari-hari dan cocok untuk kulit orang Indonesia, yaitu dengan tone hangat / warm tone. Warna quad ini juga cocok untuk digunakan ke acara malam karena ada warna shimmer-nya. Menurutku pemilihan warna-nya benar-benar lengkap untuk satu mata, yaitu warna gold dan copper untuk eyelid, warna cream untuk inner corner, dan warna coklat untuk outer corner. Warna copper juga bisa digunakan untuk crease. 
Warna shimmernya benar-benar keluar, namun untuk warna cream nya tidak terlalu nyata dan agak sheer sehingga harus diaplikasikan berkali-kali. Untuk warna coklat tua, agak patchy sehingga juga harus diaplikasikan berkali-kali.

APLIKASI: untuk warna shimmer, suprisingly warnanya keluar banget jika diaplikasikan dengan eyebrush. Biasanya shimmer eyeshadow lokal hanya cantik diaplikasikan dengan jari, tapi untuk Inez, juara! Untuk warna matte juga mudah diaplikasikan.

KETAHANAN: cukup tahan di mata terutama jika menggunakan eye primer. Untuk warna shimmer benar-benar tahan, tapi untuk matte-nya, biasa saja. Kalau dihapus air, hilang.

HARGA: Aku lupa! Tapi kalau tidak salah sekitar 42.000, dan menurutku dengan kualitas yang benar-benar bagus untuk warna shimmer-nya, harga segitu cukup murah!

PROS: warna shimmer-nya benar-benar halus dan pigmented, harga cukup terjangkau, pemilihan warna quad sangat bagus.
CONS: packaging kurang kokoh, warna matte kurang pigmented & agak patchy.

RECOMMENDED: Yes!

Makeup of The Day!
Eyeshadow - Inez Eyeshadow Venice 005
Lipstick - Purbasari Pirus & Chrystal



3 comments:

  1. nice tips!! Jadi tau deh gimana caranya :D
    Thank you for sharing dear :3

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  2. Nice tips, tapi btw kl kena muka gpp? kn uda ada tambahan alkoholnya

    habibapratiwi.blogspot.com

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.