Jcat Beauty Triple Crown Baked Shadow in Cherry Butter Fudge Review | Bahasa Indonesia

English review.. soon

Akhirnya, setelah sibuk mengerjakan persiapan skripsi, aku menyempatkan diri untuk bikin content di blog lagi. Yap, here it is, Jcat Beauty Baked EyeshadowJCat Beauty merupakan salah satu merek drugstore dari Amerika Serikat. Merek ini mungkin kurang familiar dengan pecinta makeup di Indonesia, tapi sudah lumayan terkenal di kalangan beauty vlogger, terutama highlighter-nya yang cetar itu. Aku membeli produk ini karena kepincut sama salah satu beauty vlogger yaitu Rachel Goddard, dimana dia menggunakan baked shadow ini untuk highlighter. Jadi baked shadow ini bisa dipakai jadi eyeshadow sekaligus highlighter!

Sebenarnya cuma satu alasan yang bikin aku suka sama eyeshadow ini, yaitu warnanya. Perpaduan antara soft pink, champagne dan burgundy. Dan namanya, cherry butter fudge, benar-benar menggambarkan warna dari produk ini. Dari segi harga juga tidak terlalu mahal, kalau tidak salah aku membelinya di TWLCosmetics seharga Rp 70.000,00. Kekurangannya adalah ketiga warna dari eyeshadow ini tercampur menjadi satu pan, jadi kalau mengambilnya pakai jari, warna lain ikut terambil.

klik untuk memperbesar
Ini dia bagian ingredients dari baked eyeshadow ini. Mungkin beberapa orang ada yang bingung, apa itu baked eyeshadow. Baked eyeshadow adalah eyeshadow yang berbentuk krim, lalu di-baked atau dipanggang selama beberapa saat sampai akhirnya kering dan berbentuk padat. Proses ini menghasilkan eyeshadow yang teksturnya creamy dan velvety.

Nah, ini dia swatch-nya. Warnanya cantik-cantik banget ya! Untuk penjelasan lengkapnya, aku jabarkan di bawah ini:

PACKAGING: Ketika barangnya datang, tidak ada kotak atau pembungkus apapun dari produk ini. Kotaknya pun terbuat dari plastik, dan sepertinya tidak terlalu kuat, kayaknya kalau kita gak sengaja jatohin akan retak. Tapi untungnya, ada jarang antara penutup dengan eyeshadow-nya, sehingga mungkin eyeshadow-nya tidak akan pecah. Okelah, not bad.

TEKSTUR: Baked eyeshadow biasanya mempunyai tekstur yang creamy dan velvety, tapi anehnya, dari 3 warna yang ada, soft pink, champagne dan burgundy, ketiganya punya tekstur yang berbeda. Warna soft-pink halus, tapi cenderung powdery. Warna champagne halus. Warna burgundy teksturnya keras. Fall-out hanya sedikit, sehingga menjadi nilai plus. Semua warna berjenis satin, jadi kalau mau ada warna transisi, harus menggunakan warna matte dari palette lain.

WARNA: Warna menjadi salah satu alasanku membeli eyeshadow ini. Ketiga warnanya cantik banget, soft pink, champagne dan burgundy. Warna burgundy sangat cantik diaplikasikan di area ujung mata atau bahkan jika berani, pakai di seluruh kelopak. Warna champagne digunakan untuk seluruh kelopak atau inner corner. Warna soft pink untuk inner corner.

APLIKASI: Meskipun mempunyai tekstur beragam, surprisingly ketika diaplikasikan, ketiga warna ini benar-benar halus. Pigmentasi juga lumayan keluar, apalagi jika menggunakan base eyeshadow dulu. Ketiga warna ini juga bagus untuk dicampur-campur dan akan menghasilkan warna lain yang lebih cantik. Penggunaan jari akan menghasilkan warna yang lebih pigmented ketimbang pakai kuas. Warna champagne-nya bisa dijadikan highlighter juga, lho. Aku pernah memakainya, tapi di kulitku jadi mengaksentuasi milia di pipi. Oleh karena itu aku jarang memakai highlighter.

KETAHANAN: Not bad, but not good either. Untuk yang mempunyai kelopak mata yang berminyak, sebaiknya menggunakan eye primer dulu. Aku memakainya untuk 3 jam, dan agak luntur sedikit di bagian crease. 

HARGA: Rp 69.000,00 di TWLCosmetics.

PROS:  pilihan warna super cantik, tesktur halus, harga murah, bisa dipakai sebagai highlighter juga, jika diaplikasikan menggunakan jari warna cukup mempunyai pigmentasi.

CONS: warna tidak terlalu terangkat kalau menggunakan kuas, cepat luntur, tekstur yang berbeda antar warna, packaging kurang kokoh.

RECOMMENDED: Kalau kamu suka warna champagne dan burgundy di kelopak matamu.. Yes!

-eye of the day-

-makeup of the day-

Terima kasih telah membaca. Tunggu review-ku berikutnya ya!

No comments:

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.