Emina Creamatte No. 02 Fuzzy Wuzzy Review

by - October 16, 2017


Say hi buat lip cream yang lagi sering aku pakai, Emina! Sebetulnya produk cream matte dari Emina Cosmetics ini sudah lama booming tapi pada saat itu aku tidak terlalu tertarik karena warnanya yang terkesan pucat. Ketika akhirnya aku memutuskan untuk beli di AEON Mall dengan harga diskon (kalau tidak salah sekitar Rp 37.500), aku gak menyesal sama sekali! Lip cream ini teksturnya ringan, warna nude-nya pas dan gampang diaplikasikan.

Produk-produk Emina diperuntukan bagi remaja, oleh karenanya kemasan lip cream Emina begitu eye-catching dan unyu-unyu. Aku suka motif box-nya yang unik dan kreatif. Ukuran botol lip cream nya sendiri menjadi nilai tambah karena kecil dan ramping sehingga sangat mudah dibawa kemana-mana. Warna botol lip cream pun pasaran sehingga kita bisa melihat dengan jelas warna dari produk ini.

*klik untuk memperbesar*
Ingredients dari produk Emina ini secara derail tertera pada box-nya. Tanggal kadaluarsa juga ada pada box sehingga jangan lupa mencatatkan kadaluarsa lip cream jika kotaknya ingin kalian buang. Surprisingly, meskipun botolnya kecil, lip cream ini berisi 5.5 g lho, cukup banyak untuk ukuran lip cream. 

Menurutku 'fuzzy wuzzy' sebagai nama lip cream merupakan nama yang lucu. Kenapa namanya fuxxy wuzzy ya? Lucu banget.

Aku lupa memfoto bagian aplikatornya. Kurang lebih aplikatornya seperti gambar di atas, tidak terlalu panjang dengan ujung yang miring. Aplikatornya cukup mudah saat digunakan, tidak ada masalah sama sekali.

Ini dia swatch-nya. Kalau dideskripsikan, warna fuzzy wuzzy adalah warna nude dengan sentuhan peach. Menurutku warna ini adalah my perfect nude karena warna ini sama sekali gak bikin muka aku pucat dan terlihat kusam.  Aku cukup kaget dengan hasilnya karena selama ini reviewer bilang warnanya terlalu pucat tetapi saat aku pakai hasilnya bagus banget.

REVIEW LENGKAP:

KEMASAN: Cute, adorable, cocok untuk anak remaja. Aku suka dengan box-nya yang lucu dan berbeda-beda tiap warna. Botol lip cream ini transparan sehingga kita dapat dengan mudah melihat warna aslinya. Ukuran botol yang kecil memudahkan kita membawa lip cream ini kemana-mana. Meskipun ukuran botolnya kecil, isi dari lip cream ini cukup banyak aitu 5.5 gram. Aplikatornya cukup enak saat digunakan, gak ada masalah sama sekali.

WARNA: Untukku, ini my perfect nude color. Setiap orang memang punya warna perfect nude yang berbeda-beda, tergantung warna kulit dan preferensi sehingga untuk warna aku gak bisa menggeneralisir. Warnanya nude dengan hint of peach. Warna ini gak buat muka kita pucat ataupun kusam.

TESKTUR: seperti namanya, 'creamatte', lip cream ini mempunyai tekstur cream yang sedikit agak moussy. Karena teksturnya, lip cream ini tidak patchy, tidak geser-geser saat diaplikasikan alias glides on smoothly. Teksturnya pun ringan dan hasil akhirnya matte namun gak bikin bibir kering sama sekali. Benar-benar diperuntukan bagi remaja.

PIGMENTASI: Sekali usap warnanya langsung keluar, oke banget! Tapi butuh dua kali celup untuk bisa penuh menutup satu bibir. Meskipun warna nude, tapi lip cream ini bisa menutupi pinggiran bibir yang hitam.

KETAHANAN: Kalau tidak makan, 4-5 jam. Kalau makan, hilang. Meskipun lip cream ini matte tapi karena teksturnya yang ringan itulah ketika dipakai untuk makan, lip cream ini akan hilang.

WANGI & RASA: Wangi kue yang enak dan tidak menggangu. Tidak ada rasa.

HARGA: 38.000 - 47.000

RECOMMENDED: Yes! Tapi kalau kamu cari lip cream yang bisa tahan setelah kamu makan, this is not for you.

Saat dipakai.... suka banget!

bonus.. see you in another post!

You May Also Like

2 comments

  1. Aku pengen banget beli semua warna dari seri ini >.<
    tapi nggak tau aku kurang begitu suka sama formulanya :(
    padahal warnanya cakep2 *sigh*

    xo,
    gitasyalala.blogspot.com
    kindly visit if you have time^^

    ReplyDelete
  2. thanks for the review lisa <3

    cheer, michelle ~ http://livedreammagic.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L