Extica Indonesia Fabulous Matte & Shiny Lipstick Review


Halo semua, kali ini aku akan membahas makeup dari brand lokal terbaru, yaitu Extica Indonesia. Extica Indonesia hadir dengan banyak produk, mulai dari bb cream, eyeshadow, eyebrow pencil, eyeshadow dan lipstick. Kali ini aku bakal me-review lipstik mereka, yaitu matte lipstick & shiny lipstick. 

klik untuk memperbesar
Di bagian samping kanan dan kiri kotaknya ada penjelasan mengenai perusahaan yang mendistribusikan produk-produk Extica, kode produksi, tanggal produksi dan tanggal kadaluarsanya.

Di bagian belakang box lipstick terdapat penjelasan mengenai kandungan lipstick-nya. Selain itu, terdapat kode BPOM sehingga Extica Indonesia secara hukum aman untuk digunakan. Di bagian atas box tersebut ada nama dan nomor produk. Untuk matte lipstick aku mendapat nomor 28 Nice Pinky dan untuk shiny lipstick aku mendapat nomor 108 Warm Coral.

Fabulous Matte Lipstick - 28 Nice Pinky
First impression when I got this: Gila, packaging-nya cantik banget. Tube lipstick yang berwarna emas ini memberikan kesan elegan dan mahal. Kalau dilihat, agak mirip sama YSL Touche Eclat concaler gak sih? Di bagian atas tube-nya ada semacam lapisan yang menunjukkan warna lipstick. Kudos for the packaging!

Pertama kali membuka lipstick ini, kesan pertamaku adalah: "Wah, cantik sekali warnanya!" Akhir-akhir ini aku benar-benar jarang pakai lipstick warna-warna terang dan lebih sering menggunakan warna-warna nude. Warna lipstick dan bagian atas tube juga sama sehingga cukup akurat.

Di bagian bawah tube lipstick terdapat nama dan berat lipstick seperti yang ada di kotak. Berat lipstick ini adalah sebanyak 3.8 gram, berat standar untuk lipstick. Mengenai review lengkapnya, akan aku ulas di bawah secara lengkap, ya!



REVIEW LENGKAP:

KEMASAN: Pemilihan warna emas membuat pada kotak dan tube-nya membuat lipstick ini terlihat elegan & mahal. Benar-benar suka dengan design dab warna kemasannya. Penjelasan pada kotak dan tube juga cukup lengkap, ada kode BPOM juga.

WARNA: Seperti namanya, Nice Pinky, warna pink-nya cantik banget! Warnanya lebih ke arah pink bold sehingga bisa memberikan efek cerah di wajah. Lipstick dengan warna bold seperti ini sangat cocok bagi kamu yang lagi males makeup-an tapi pengen wajah tetep keliatan segar. Menurutku warna ini cocok untuk semua warna kulit.

TEKSTUR & PIGMENTASI: In my opinion, lipstick ini sama sekali tidak matte, malah cenderung shiny. Pertama kali dipulas ke bibir, lipstick ini cenderung sheer / tipis dan tidak meng-cover seluruh bagian bibir. Oleh sebab itu, kita harus mengaplikasikannya beberapa kali sampai mendapatkan warna yang diinginkan dan meng-cover seluruh bibir. Jika hanya sekali usap, teksturnya tidak merata, ada bagian yang tebal dan tipis. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang bagus kita harus mengaplikasikannya sampai beberapa lapisan. Apakah menutup pinggiran bibir hitam? Ya, tapi masih terlihat bayangan bibir hitamnya, jadi tidak 100% menutupi.

KETAHANAN: Meskipun teksturnya sheer, tapi lipstick ini cukup bertahan lama, lho. Setelah dipakai makan, lipstick ini tidak sama sekali hilang, tapi justru meninggalkan tint pink di bibir. Memudarnya pun, memudar cantik, so, kudos for that! Rasanya di bibir juga tidak kering, bibir serasa tidak pakai lipstick.

WANGI & RASA: Yang aku kurang suka adalah wanginya, karena baunya bukan fruity tapi justru cenderung seperti parfum. Namun, setelah dipakai 2 jam, baunya lumayan hilang. Rasanya juga ada seperti rasa sesuatu yang artificial, so I hope Extica will change the smell & taste.

HARGA: Rp 50.000,00, cukup murah untuk lipstick lokal dengan packaging cantik!


Fabulous Shiny Lipstick - 108 Warm Coral
Untuk lipstick dengan tekstur shiny, packaging-nya lebih biasa ketimbang yang matte. Tube-nya berwarna hitam dengan sedikit aksen emas. Selain itu, di bagian atas tube juga ada bagian berwarna yang menunjukkan warna lipstick-nya, sama seperti tube matte lipstick.

  
Seperti matte lipstick-nya, kesan pertama saat membuka tube-nya adalah elegan & mahal. Aku suka sekali dengan packaging-nya yang kokoh dan tebal sehingga kalaupun lipstick ini jatuh, isinya tidak mudah patah.

Di bagian belakang tube-nya ada penjelasan mengenai jenis lipstick, warna lipstick yaitu Warm Coral, nomor lipstick, kode BPOM dan berat lipstick yaitu 3.5 gram.


REVIEW LENGKAP:

KEMASAN: Kemasan lipstick ini berwarna hitam dengan aksen emas, membuatnya juga terlihat elegan dan mahal. Aku suka karena tube-nya kokoh sehingga kalau jatuh tidak mudah patah isinya. Untuk packaging, aku lebih suka tube yang matte karena full gold.

WARNA: Seperti namanya, Warm Coral, lipstick ini berwarna orange-coral. Namun, jika dikatakan warm, lipstick ini sama sekali tidak warm karena justru menurutku cukup shocking / bold sehingga lipstick ini lebih cocok untuk wanita berkulit fair. Untuk wanita berkulit sawo matang atau gelap, warna ini akan membuat wajahmu terlihat kusam.

TEKSTUR & PIGMENTASI: Dari tagline-nya, 'shiny lipstick', menurutku lipstick ini malah cenderung matte dengan sedikit shine. Ketika dipulas ke bibir, warnanya langsung keluar dan cukup pigmented. Saat diaplikasikan, lipstick ini glides on smoothly dan menutup seluruh bagian bibir. Teksturnya cukup merata namun tetap harus diaplikasikan beberapa kali agar mendapatkan hasil yang maksimal. Apakah mungkin Extica salah memberi nama lipstick? Entahlah, mungkin ini hanya perasaanku saja.

KETAHANAN: Lipstick ini cukup bertahan lama. Sama seperti lipstick sheer-nya, setelah dipakai makan, lipstick ini tidak sama sekali hilang, tapi justru meninggalkan tint pink di bibir. Memudarnya pun, memudar cantik. Rasanya di bibir juga tidak kering, bibir serasa tidak pakai lipstick.

WANGI & RASA: Sama seperti lipstick matte-nya, aku kurang suka wangi lipstick ini karena baunya bukan fruity tapi justru cenderung seperti parfum. Namun, setelah dipakai 2 jam, baunya lumayan hilang. Rasanya juga ada seperti rasa sesuatu yang artificial, so I hope Extica will change the smell & taste.

HARGA: Rp 50.000,00.


RECOMMENDED: Yes, kalo kamu gak masalah dengan wangi-wangi artificial dari sebuah lipstick & kalau kamu tidak masalah dengan lipstick yang teksturnya tidak matte.

See ya in the next post!

2 comments:

  1. the coral one looks so beautiful <3

    cheer, michelle ~ http://livedreammagic.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. warna nya cakep cakep yah :))

    edithyastika.blogspot.co.id

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.