Hadalabo Gokujyun Ultimate Mosturizing Lotion (Toner) Review

I introduce you to the best toner for dry skin (at least on my skin hehe).... Hada Labo! Sebelum menggunakan Hada Labo, aku sama sekali gak pernah menggunakan toner karena toner yang aku coba cenderung mengandung alkohol dan perih di muka, tapi toner dari Hada Labo ini beda. Menyebut dirinya sebagai lotion, toner Hada Labo Gokujyun berwarna bening, bertekstur sedikit kental dan terasa dingin di wajah!

Sebetulnya lotion dan toner merupakan suatu produk yang sama, hanya saja produk-produk Jepang biasa menyebut toner dengan sebutan lotion sedangkan kata toner lebih banyak digunakan untuk produk Korea, Taiwan dan Amerika Serikat. Pada dasarnya ada dua jenis toner, yaitu hydrating toner yang fungsinya untuk melembabkan kulit yang kering karena cuci muka dan exfoliating toner yang fungsinya untuk mengangkat kulit mati yang ada di wajah. Hada Labo Gokujyun Lotion ini fungsinya untuk melembabkan wajah yang kering karena cuci muka.
Tagline yang digunakan oleh Hada Labo adalah 'sold 1 every 2 seconds in Japan'. Sejujurnya aku kurang percaya dengan tagline ini, masa sih terjual satu buah dalam dua detik di Jepang? Ya, tapi namanya tagline, dipercaya sajalah. Hehe.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion mengandung 3 jenis Hyaluronic Acid yang fungsinya adalah untuk meningkatkan kelembaban kulit. Toner ini tidak berbau dan tidak berwarna. Menurut website official dari Hada Labo, toner ini bisa digunakan sebagai mosturizer juga loh!

Di bagian belakang terdapat penjelasan mengenai kandungan toner. Karena ROHTO sudah membangun pabrik di Indonesia, maka produk ini diproduksi di Indonesia dan penjelasannya juga dalam Bahasa Indonesia. Penjelasan berbahasa Indonesia, memudahkan kita yang ingin mengerti kandungan dari produk ini.

Toner atau lotion ini bisa diaplikasikan dengan dua cara, yaitu pertama, langsung diaplikasikan ke wajah, kedua, dituang ke kapas. Aku pribadi lebih senang menuangkannya ke kapas karena tidak berantakan dan lebih merata di kulit. Aku pernah menggunakannya langsung ke wajah, namun justru mungkin karena terlalu basah, wajahku malah gatal-gatal. Justru dengan menggunakan kapas, mukaku terasa segar dan kenyal, tanpa rasa gatal sama sekali.

REVIEW LENGKAP:

KEMASAN: Biasa saja, mudah digunakan, agak ringkih karena terbuat dari plastik Kalau jatuh mungkin tutupnya akan terbuka dan tumpah.

TEKSTUR, WANGI & WARNA: Biasanya tekstur toner cenderung cair seperti air putih, namun untuk toner ini teksturnya agak kental. Wanginya tidak ada. Biasanya ada  Cairan toner ini juga tidak berwarna.

SAAT DIAPLIKASIKAN: Rasanya sangat dingin di wajah, membuat wajah segar setelah cuci muka. Toner ini tidak mengandung alkohol, sehingga rasanya tidak perih di wajah. Aku pribadi tidak cocok dengan toner yang mengandung alkohol karena kulitku kering, oleh karena toner ini tidak mengandung alkohol, aku merasa cocok.

EFEK DI KULIT: Sesudah pemakaian, kulitku yang tadinya kasar jadi halus dan kenyal. Wajah terasa dingin dan segar. Untuk efek jangka panjang sepertinya aku belum merasakan perubahan di kulit. Namun, aku sangat senang akhirnya ada toner yang cocok di aku.

KAPAN DIAPLIKASIKAN: Sesudah cuci muka, aplikasikan toner ini. Bisa dengan menggunakan kapas atau langsung diusap ke wajah. Aku menyarankan pakai kapas agar lebih higenis dan merata. Toner ini juga bisa dipakai kalo wajah terasa benar-benar kering, sehingga bisa berfungsi sebagai mosturizer juga.

HARGA: Sekitar  30.000 - 40.000. Bisa didapat di Guardian, Watson dan Supermarket seperti Foodhall dan Superindo. Kadang sering habis, jadi lebih baik menyimpan stock ya. Kalau lebih suka belanja online bisa beli di Sociolla. Aku juga punya voucher diskon Rp 50.000,00 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000,00, kalau tertarik boleh pakai kode voucher ini: SBNLAP6P. (produk klik di sini)


See you in another post! 

No comments:

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.