Biore UV Aqua Rich Watery Gel Review | Bahasa Indonesia

Biore UV Aqua Rich merupakan salah satu seri sunscreen buatan Jepang yang sukses menarik minat pasar. Produk ini laku keras dan semua orang, baik itu beauty enthusiast maupun orang biasa tertarik mencobanya. Produk yang paling laku dari seri ini adalah essence-nya. Pas aku pergi ke Hongkong, aku melihat produk ini di SASA dan berniat untuk membelinya. Ternyata, selain essence, ada juga produk lainnya yaitu gel. Entah mengapa aku merasa pada saat itu produk yang gel lebih ringan dan lebih cair daripada essence-nya sehingga akhirnya aku membeli produk gel-nya. Sekarang, produk ini jadi produk sunscreen yang aku pakai setiap hari dan aku suka banget.

Sebetulnya, Biore UV Aqua Rich ini terkenal karena essence-nya, tapi aku membeli yang watery gel. Alasannya adalah karena tekstur dari si watery gel ini lebih cair (seperti namanya) dan ketika diaplikasikan ke muka ringan banget dan gak lengket. Selain itu, Biore UV ini mempunyai SPF 50+ jadi lebih mampu menahan sinar ultraviolet pada saat siang hari.

klik untuk memperbesar
Karena produk ini diimpor langsung dari Jepang, semua tulisan berbahasa Jepang dan aku jadi nggak tahu apa isi kandungannya. Semoga produk ini pas masuk Indonesia sudah ada  bahasa Indonesianya, ya. By the way, produk ini berisi 90 ml dan harganya kalau tidak salah sekitar 160.000 rupiah.

Tidak hanya di luar kemasan, penjelasan di botolnya juga tertulis dalam bahasa Jepang. Kekurangan produk ini adalah tidak adanya tanggal kadaluarsa, jadi sebagai pembeli kita harus mencatat kapan kadaluarsanya supaya tidak lupa.

FULL REVIEW:

KEMASAN: Kemasan produk ini biasa saja, tidak ada yang spesial. Yang aku suka adalah tutupnya yang diputar sehingga kalau jatuh produknya tidak mudah tumpah. Selain itu, botol ini terbuat dari plastik sehingga tidak akan pecah jika tak sengaja tersenggol. Bagian dalam botol ini berbentuk mengerucut sehingga produknya tidak akan keluar terlalu banyak.

TEKSTUR, WANGI, WARNA: Seperti namanya, tekstur produk ini adalah watery dan runny, jadi  teksturnya lebih seperti susu, cair tapi sedikit kental. Warnanya putih susu dan tidak ada wanginya. Aku pribadi sangat suka dengan teksturnya karena SPF yang kental cenderung tacky ketika digunakan di wajah.

SAAT DIAPLIKASIKAN: Karena teksturnya yang encer, SPF ini mudah banget buat diaplikasikan. Rasanya tidak lengket di wajah, ringan, dan ada sensasi dingin di muka. Kelemahan SPF ini adalah adanya white cast atau menghasilkan warna putih di wajah, tetapi setelah didiamkan agak lama dia menyerap.

EFEK KE KULIT: Sebetulnya aku tidak terlalu merasakan efeknya, tetapi SPF ini nyaman digunakan di kulit dan memang dengan menggunakan SPF ini, kulitku tidak menjadi gelap walaupun terpapar sinar matahari.

KAPAN DIAPLIKASIKAN: Aku biasanya mengaplikasikannya sesudah menggunakan skincare (toner & essence). Urutannya: sabun, toner, essence, SPF, concealer (bila perlu) dan bedak.

HARGA: Sekitar Rp 160.000,00. Belum masuk Indonesia, jadi hanya bisa dibeli di online shop.

RECOMMENDED: Yes!

P.S: Sebaiknya jangan menggunakan SPF jika ingin berfoto menggunakan flash (terutama pada acara malam hari). SPF dapat menimbulkan white cast di foto, muka bisa jadi kayak hantu. Hehe





2 comments:

  1. Sayangnya masih bisa dibeli online aja yaa, harganya lumayan tapi. Mungkin harusnya efeknya lebih keliatan ya dengan harga segitu

    mampir yuk,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  2. thanks for the review lisa <3

    cheer, michelle ~ http://livedreammagic.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.