V10 Plus Sensitive Series Serum Review

Hai semuanya! Hari ini aku ingin me-review salah satu produk skincare dari brand V10 Plus yaitu sensitive series serum. Aku pribadi pada dasarnya bukan tipe orang yang hobi nyoba-nyoba atau gonta-ganti skincare karena kulitku kering dan sensitif, tetapi karena kemarin aku dikirimi produk serum dari V10 Plus, aku memberanikan diri untuk mencoba produk serum ini. Bagi kalian yang belum tahu, serum adalah produk berupa gel atau cairan yang mempunyai bahan aktif. Bahan aktif ini bisa bermacam-macam, mulai dari vitamin sampai antioksidan yang mempunyai banyak manfaat pada kulit.
  
Pada bagian depan kemasan, terdapat informasi mengenai nama produk yaitu V10 Plus Serum, claim mengenai isi atau kandungan produk, serta informasi mengenai pemesanan produk. Ada satu tagline yang menarik perhatian, yaitu 'konsep suplemen kulit pertama di dunia'. Dari tagline ini, dapat kita asumsikan bahwa produk serum ini berfungsi sebagai suplemen, yaitu berfungsi untuk menambah atau melengkapi kekurangan vitamin atau kandungan tertentu pada wajah. 

Bagian dalam packaging berisi cara pemakaian serum. Produk ini digunakan pada pagi dan malam setelah membersihkan wajah. Teteskan secukupnya dan ratakan ke seluruh wajah serta leher setelah mencuci muka. Biasanya aku menggunakannya setelah memakai toner.

Serum ini terdiri dari 11 varian yang mempunyai fungsi yang berbeda-beda seperti yang telah dituliskan di atas. Namun, apabila kita mau membelinya, kita tidak bisa memilih warnanya satu-satu tetapi harus membeli 3 varian sekaligus yang sudah digabungkan ke dalam satu paket, yaitu:

1. Acne Treatment Series - untuk kulit berjerawat
  • Licorice Serum: iritasi & peradangan kulit (warna biru tua)
  • Vitamin C Serum: kulit berjerawat dan mengecilkan pori-pori (warna kuning)
  • Pycnogenol Serum: antioksidan (mekanisme pertahanan khusus untuk menangkal efek buruk radikal bebas (warna merah)
2. Anti Aging Series - untuk mencegah penuaan dini
  • Biocell Serum: perbaikan DNA, perbaikan sel kulit, anti keriput, dan pencegahan produksi melanin (warna pink muda)
  • Collagen Serum: keriput & elastisitas (warna hijau muda)
  • Hyaluronic Acid Serum: melembabkan lapisan kulit dalam (warna biru)
3. Sensitive Series - untuk kulit sensitif
  • Ceramide Serum: kulit kering & sensitif (warna hijau tua)
  • Placenta Serum: memutihkan kulit (warna ungu)
  • Pycnogenol Serum: antioksidan (mekanisme pertahanan khusus untuk menangkal efek buruk radikal bebas) (warna merah)
4. Hydrating Series - untuk melembabkan kulit
  • Hyaluronic Acid Serum: melembabkan lapisan kulit dalam (warna biru)
  • Collagen Serum: keriput & elastisitas (warna hijau muda)
  • Amino Serum: melembabkan lapisan kulit luar (warna orange)
5. Whitening Series - untuk memutihkan kulit
  • Placenta Serum: memutihkan kulit (warna ungu)
  • Quasi Serum: mencerahkan kulit (warna hitam)
  • Vitamin A Serum: metabolisme & lingkar mata (pink tua)

SENSITIVE SERIES
Produk yang aku pakai saat ini ialah dari sensitive series yang terdiri dari tiga varian, yaitu psycogenol, placenta, dan ceramide serum. Paket serum ini cukup cocok denganku karena wajahku kering & sensitif. Selain paket ini, ada satu paket lagi yang sepertinya cocok yaitu hydrating series, tetapi aku belum mencobanya (mungkin next time ya). Sekarang aku akan me-review produknya satu per satu.
--------------
PSYCHOGENOL - warna merah
Warna dari varian ini adalah merah, Pycnogenol Serum mempunyai fungsi sebagai antioksidan (mekanisme pertahanan khusus untuk menangkal efek buruk radikal bebas) bagi wajah. Tekstur dari cairan ini adalah cair cenderung kental, sama seperti tekstur serum pada umumnya. Tidak ada bau yang menyengat dari serum ini. Warna cairan kuning cenderung coklat. Saat diaplikasikan, rasanya biasa saja dan bagusnya varian ini tidak menimbulkan efek samping apapun terhadap wajah.

CERAMIDE - warna hijau tua
Ceramide Serum berfungsi untuk kulit kering & sensitif. Warna dari varian ini adalah hijau tua. Saat dibuka, cairan serumnya berwarna bening dan teksturnya cair cenderung kental. Tidak ada bau tertentu yang menyengat. Saat diaplikasikan pertama kali, entah mengapa ada rasa gatal di beberapa bagian wajah. Namun, setelah penggunaan kedua dan seterusnya, rasanya biasa saja dan tidak ada efek samping yang terjadi. Saat diaplikasikan rasanya dingin di kulit wajah.

PLACENTA - warna ungu
Placenta Serum fungsinya untuk memutihkan kulit (warna ungu). Jujur aku benar-benar skeptis dengan produk skin care yang menggunakan tag line: 'memutihkan' karena menurutku tidak ada produk yang bisa memutihkan kulit, yang ada adalah 'mencerahkan'. Oleh karena itu, aku tidak terlalu berharap banyak terhadap varian ini. Warna cairan adalah bening dan teksturnya cair cenderung kental. Tidak ada bau dan efek samping pada kulit.


H+5 penggunaan serum

REVIEW KESELURUHAN:

PACKAGING: Satu paket peeling ini mempunyai 10 sachet yang terdiri dari 3 varian. Aku suka sekali dengan kemasannya karena praktis dan higenis, bisa langsung pakai dan mudah dibawa kemana-mana. Satu sachet bisa digunakan 2-3 kali. Tentunya kemasan seperti ini mempunyai kelemahan, yaitu jika kita ingin menggunakan satu sachet lebih dari sekali pemakaian, kita harus mencari tempat untuk menaruh sisanya.

EFEK DI KULIT: Menggunakan produk skin care memang efeknya tidak akan langsung muncul dalam waktu singkat. Produk serum ini baru aku gunakan selama kurang lebih satu minggu. Setelah menggunakan produk ini secara selang-seling, efek yang aku rasakan adalah wajah yang lebih lembab, meskipun fungsi ketiga varian tersebut bukan untuk melembabkan. Varian yang paling kusuka adalah ceramide (warna hijau tua) karena aku memiliki kulit sensitif. Untuk varian psychogenol, aku tidak bisa melihat manfaatnya secara langsung karena antioksidan berhubungan dengan kesehatan bagian dalam kulit. Untuk memutihkan, aku jujur tidak setuju dengan tag line ini, tetapi apabila disebutkan mencerahkan, aku rasa produk ini cukup mencerahkan.

KAPAN DIAPLIKASIKAN: Saat pagi dan malam. Aku menggunakannya setelah toner.

HARGA : Rp 289.000 per paket.

RECOMMENDED: Yes! Untuk varian tertentu.

CONTACT PERSON:
Website: www.v10plus.co.id
Whatsapp: 081286967999
Line: v10plus_indonesia
Instagram: v10plus_indonesia

See you in another post!
<3


2 comments:

  1. wah aku baru pernah dengan v10 ini, penasaran sama yang untuk kulit berjerawat deh!

    xx
    Graciella // @gegeciella
    www.graciellashiaryn.blogspot.com

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.