V10 Plus Water Based Peeling Review

Halo semuanya! Kali ini aku mau me-review salah satu produk skincare yang sudah cukup lama ada di Indonesia tetapi kurang mendapat perhatian dari pecinta skincare yaitu V10 Plus. Produk yang aku review kali ini adalah water based peeling. Sejujurnya, aku sebagai pemilik kulit kering selama ini tidak berani untuk  mecoba produk peeling atau pengelupasan. Namun, saat aku melihat produk peeling ini, aku cukup tertarik dengan kandungan alaminya yaitu ekstrak beras dan rumput laut.

Produk ini memiliki packaging yang cukup unik. Jika biasanya peeling gel dikemas dalam bentuk tube atau botol, produk ini justru dikemas dalam bentuk sachet sekali pakai. Aku suka sekali dengan packaging seperti ini karena lebih higenis dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Ada berbagai penjelasan di kemasannya mengenai produk V10 Plus ini, mulai dari kandungan. contact person, brand profile dan informasi lainnya.

Di bagian belakang kemasan peeling gel ini terdapat informasi yang lebih lengkap mengenai penghargaan yang sudah diterima oleh brand V10 Plus dan fungsi dari si water peeling gel itu sendiri.

Ada petunjuk penggunaan peeling gel di bagian dalam kemasan.  "Minggu pertama digunakan satu kali setiap hari. Minggu kedua selanjutnya digunakan sebanyak 1-3 kali dalam satu minggu, tergantung jenis kulit".  Selain itu, ada juga penjelasan mengenai bagaimana cara mengaplikasikan produk ini di wajah, yaitu:
1. Oleskan Peeling Gel secara merata ke seluruh wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya. Biarkan selama 5 detik.
2. Pijat wajah dengan gerakan memutar secara halus menggunakan jari.
3. Sel-sel kulit mati akan muncul seketika dalam bentuk serat-serat halus.
4. Bilas wajah secara menyeluruh menggunakan air hangat dan basuh dengan handuk basah.
Menurutku penjelasannya sudah cukup jelas dan rinci serta memudahkan kita untuk mengaplikasikan produknya.

Satu paket peeling gel mempunyai 10 buah sachet. Satu sachet bisa digunakan 1-2 kali, tergantung seberapa banyak gel yang digunakan. Harga yang ditawarkan produk ini adalah Rp 118.000 per paket, jadi satu sachet adalah Rp 11.800. Menurutku harga peeling gel ini tidak terlalu mahal karena peeling gel tidak dipakai setiap hari dan satu sachet bisa digunakan 1-2 kali.

Paket ini juga memiliki penjelasan mengenai kandungan dari peeling gel-nya, yaitu ekstrak beras dan ekstrak rumput laut yang fungsinya untuk melawan radikal bebas, memperlambat penuaan pada kulit, dan mengembalikan kelembaban pada kulit. Terkait dengan claim-nya yang menyatakan peeling gel ini mempu mengangkat, membersihkan serta mencerahkan kulit seketika, aku pribadi kurang setuju karena menurutku dalam dunia skincare tidak ada yang seketika. Butuh beberapa kali penggunaan produk untuk bisa melihat hasilnya.

Peeling gel ini warnanya bening dan teksturnya kental (mirip seperti agar-agar). Saat dikeluarkan rasanya dingin di tangan.


REVIEW LENGKAP:

KEMASAN: paket peeling gel ini terbuat dari kertas dan berisi 10 buah sachet. Aku suka sekali dengan kemasannya yang praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana dan higenis (sekali buka, buang). Kelemahan untuk paket seperti ini adalah apabila kita ingin menggunakan satu sachet untuk dua kali pemakaian, kita harus mencari wadah atau tempat untuk menaruh sisanya karena jika di dibiarkan dalam plastik akan mudah terkontaminasi. Overall, aku suka dengan packaging-nya, inovatif sekali.

TEKSTUR, WANGI, WARNA: Tekstur dari peeling gel ini adalah kental dan seperti agar-agar. Warna dari gel ini adalah bening sedikit keabuan seperti warna aloe vera. Saat sachet-nya pertama dibuka, wangi yang begitu terasa adalah wangi alkohol. Setelah aku cek, ternyata produk ini mengandung alkohol.

SAAT DIAPLIKASIKAN: Meskipun aroma alkohol begitu terasa, ternyata saat diaplikasikan rasanya cukup nyaman di kulit. Rasanya persis ketika menggunakan aloe vera gel, yaitu dingin di wajah. Setelah mengaplikasikannya dengan rata, aku mulai menggosok perlahan masing-masing bagian wajah sampai keluar semacam daki atau hasil peeling yang berwarna putih. Rasanya nyaman ketika digunakan dan tidak terasa perih sama sekali.

EFEK DI KULIT: Efek dari peeling gel memang tidak bisa secara langsung kita lihat, tetapi apa yang aku rasakan setelah menggunakan peeling gel ini adalah wajah terasa lebih segar dan kenyal. Tidak ada rasa perih atau kering sama sekali. Menurutku peeling gel ini cocok untuk pemilik wajah kering dan sensitif karena tekstur peeling-nya halus dan tidak menyebabkan wajah perih. Dulu aku sempat mencoba produk peeling yang mempunyai butiran halus dan itu rasanya perih.  

KAPAN DIAPLIKASIKAN: Aku pribadi kurang menyarankan petunjuk yang ada di kemasan yaitu 'gunakan setiap hari pada minggu pertama'. Sebaiknya gunakan produk ini 1-2 kali saja dalam seminggu karena aku mencoba produk ini setiap hari dan di hari kedua, wajah terasa sedikit perih. Meskipun produk ini lembut, kulitku yang kering dan sensitif tidak bisa menahan proses peeling yang terlalu sering.

HARGA: Rp 118.000 per paket (satu paket ada 10 sachet).

RECOMMENDED? Yes!

CONTACT PERSON:
Website: www.v10plus.co.id
Whatsapp: 081286967999
Line: v10plus_indonesia
Instagram: v10plus_indonesia

See you in another post!

2 comments:

  1. Need to get serious with skin care, too haha :)


    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  2. great review lis <3

    cheers, Michelle ~ https://livedreammagic.blogspot.com

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.