Laneige Water Supreme Finishing Pact No. 2 Natural Beige Review | Bahasa Indonesia

Hi semuanya! Hari ini aku mau me-review produk yang selalu ada di make up pouch-ku untuk touch up, yaitu Laneige Water Supreme Finishing Pact No. 2 Natural Beige alias bedak Laneige. Awalnya, aku sama sekali tidak tertarik sama bedak Laneige ini karena emang yang booming dari brand Laneige kan cushion-nya. Namun, suatu ketika bedak padat yang biasanya aku pakai tutup counter-nya di Indonesia, sehingga mamaku menyarankan aku untuk membeli bedak Laneige ini aja (secara mamaku emang penyuka produk Laneige). Akhirnya, atas saran dan bujukan dari mamaku, aku membeli bedak ini. Ternyata hasilnya bagus dan cocok banget di aku.

Packaging produk Laneige ini memang minimalis dan cantik banget, ya. Aku suka banget sama kemasan bedak padat ini karena warnanya putih dengan pastel holographic! Kemasannya juga cukup simple, elegan banget untuk wanita dewasa seumuranku *halah.

Shade produk yang aku beli ini adalah No. 2 Natural Beige. Warna ini sepertinya adalah warna yang paling netral (seperti namanya Natural) dan kalau di cushion mungkin sama dengan nomor 21. Produk ini berisi 15 gram bedak dalam bentuk padat dan kadaluarsanya adalah sekitar 2 tahun.

Di dalam kotak, terdapat produk bedak padat, puff dan kertas petunjuk. Kalau tidak salah, setiap produk diberikan puff cadangan sehingga jika puff yang dipakai rusak, kita masih mempunyai satu puff lagi sebagai cadangan. Kemasan bedak padat ini cukup bulky, sehingga apabila kita ingin membawanya untuk bepergian, kita harus mempersiapkan kotak make up yang ukurannya sedang agar bisa masuk. Kelebihannya ialah, karena bentuknya yang bulky, bedak ini tidak mudah pecah saat jatuh.

Aku sudah menggunakan bedak ini sekita beberapa bulan, makanya bedak Laneige-ku sampai kotor gini. Aku pribadi sih suka banget sama bedak Laneige yang ini, mungkin yang aku tidak suka hanya harganya ya yang cukup pricey. Nah, di atas produk bedak, ada tutup dari plastik transparan yang fungsinya untuk membatasi bedak dan puff agar keduanya tetap higenis.

Bedak ini teksturnya sangat halus dan menurutku cukup pigmented untuk meng-cover wajah yang kemerahan, tetapi kalau wajah berjerawat sepertinya tidak tercover, ya. Menurutku bedak Laneige ini merupakan salah satu bedak padat yang teksturnya paling halus. Suka banget!


REVIEW LENGKAP:

KEMASAN: Elegan, simple, minimalis. Suka banget dengan kemasannya yang gak rame dan cocok untuk semua umur. Ukuran kaca standar. Bentuk kemasan agak bulky sehingga apabila bedak ini ingin dimasukan ke dalam make up pouch, kalian harus menyiapkan kotak make up yang cukup besar untuk menampungnya, Oh iya, puff-nya lembut banget sehingga saat bedak diaplikasikan, rasanya nyaman di wajah.

TEKSTUR, WANGI, WARNA: Tekstur bedak ini sangat halus (mungkin didukung dengan puff-nya juga), dan wanginya semacam bedak-bedak pada umumnya sehingga tidak mengganggu indra penciuman. Warnanya cocok di kulitku, memang saat diaplikasikan agak sedikit terang, tetapi lama kelamaan dia akan menyerap dan warnanya jadi lebih toned down (mengikuti warna kulit). Warna Natural Beige (No. 2) ini setara dengan warna BB Cushion yang 21 Natural.

PIGMENTASI: Menurutku bedak ini cukup pigmented dan bisa meratakan warna wajah dengan baik. Meskipun pigmented, bedak ini tidak membuat muka kita dempul atau cakey. Jika wajah kalian berjerawat, sepertinya masih harus ditutup concealer dulu, ya. Aku pribadi jarang mengaplikasikan bedak padat dengan menggunakan brush. Aku lebih sering pakai puff-nya sehingga lebih pigmented.

KETAHANAN: Bedak ini tahan di ruang ber-AC sekitar 3-4 jam. Kalau keringetan, yah.. blas aja, langsung berminyak mukanya dan mungkin ilang sehingga harus touch-up. Untungnya, setelah touch-up, bedak ini gak menggumpal di wajah. Satu hal yang mesti aku tekankan saat menggunakan bedak: jangan menggunakan bedak saat wajah dalam keadaan basah menggunakan puff. Aku pernah mengaplikasikan bedak menggunakan puff saat wajah masih dalam keadaan basah karena pengaplikasian spf & foundation, dan yang terjadi ialah wajah jadi blotchy, gak rata, dan puff-nya rontok. Ugh. Kalau wajah dalam keadaan basah, baiknya pakai brush saja agar merata di wajah. Kalau mau menggunakan puff, baiknya tunggu wajah agak kering dulu.

Foto di atas adalah sebelum dan sesudah menggunakan bedak padat ini. Bisa kita lihat, di bagian kiri, kulit wajahku kurang rata. Setelah menggunakan bedak ini, warna kulitku menjadi lebih rata. Namun, panda eyes tidak bisa ditutupi oleh bedak ini, sehingga perlu concealer untuk menutupinya.



Foto di sisi kiri ialah foto sesudah menggunakan makeup, yaitu pada pukul 10 pagi. Foto di sisi kanan adalah foto wajah setelah jalan-jalan dan beraktivitas. Bedak pada bagian hidung sudah luntur karena minyak sehingga harus di touch-up.

HARGA: Rp 390.000,00

WHERE TO BUY: Produk ini bisa dibeli di counter-counter Laneige, seperti di Metro & SOGO, atau kalau lebih suka belanja online bisa beli di Sociolla. Aku juga punya voucher diskon Rp 50.000,00 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000,00, kalau tertarik boleh pakai kode voucher ini: SBNLAP6P. (produk klik di sini)

RECOMMENDED? Yes, if you have the budget. Produk ini agak mahal, jadi pastikan nabung, ya!

2 comments:

  1. thanks for the review lis <3

    cheer, michelle ~ https://livedreammagic.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Great review!

    xx
    Graciella // @gegeciella
    www.graciellashiaryn.blogspot.com

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.