Makeover Intense Matte Lip Cream 011 Pompous & 006 Cosmopolitan Review

Halo semua! Akhirnya setelah sekian lama aku nggak review lipstick, aku review lipstick lagi. Salah satu alasanku jarang me-review lipstick adalah karena aku sebenernya ingin hemat. Aku gak mau beli barang yang sebenarnya gak aku butuhin. Kalau lipstick aku belum habis, aku berusaha keras untuk gak beli, ya meskipun godaannya besar juga, ya. Nah, beberapa minggu lalu kebetulanlip cream Emina ku habis, jadi aku membeli salah satu lip cream favorit aku yaitu Makeover dengan seri terbarunya, yaitu nomor 011 Pompous. Di review kali ini aku gak akan cuma bahas Pompous, tetapi juga lip cream versi lamanya yaitu 006 Cosmopolitan sebagai perbandingannya.

klik untuk memperbesar
Kotak dari lip cream ini sama seperti dulu. Berwarna abu-abu kehitaman dengan berbagai penjelasan yang menurutku sudah cukup lengkap, seperti ingredients, produsen, dan tanggal kadaluarsa. Aku pribadi dari dulu memang kurang suka dengan kemasan luarnya, rasanya kurang simple dan kurang cute hahaha. Ya, ini hanya selera pribadi ya.

Ukuran botol lip cream masih sama seperti dulu. Ada penjelasan mengenai jenis lip cream dan kode produksinya. Aku pribadi suka dengan botolnya, meskipun terbuat dari kaca plastik, botol ini tidak ringkih dan sangat kuat ketika jatuh sehingga tidak mudah bocor. Satu yang kurang dari kemasan lip cream ini adalah tidak adanya tanggal kadaluwarsa, jadi kita harus menuliskan di selembar kertas dan menempelkannya di botol untuk mengingatkan kita.

POMPOUS

KEMASAN: Untuk box-nya, seperti kemasan lamanya aku kurang suka karena tidak sesuai dengan seleraku. Untuk botolnya, aku suka banget karena bentuknya kokoh, tidak mudah pecah dan kaca plastiknya tebal. Pada saat botolnya dibuka, bagian kuasnya berbentuk miring atau slanted sehingga memudahkan kita saat mengaplikasikan lip cream ini. Kekurangan dari kemasan botol untuk lip cream adalah seringnya lip cream luber ke bagian luar sehingga harus terus dibersihkan.

WARNA: Warna lip cream ini adalah warna nude orange, dan warna MLBB banget. Di antara semua warna nude yang disediakan oleh Makeover, menurutku warna ini yang paling netral dan cocok ke semua warna kulit karena nude yang lain cenderung gelap atau cool tone, sedangkan warna Pompous ini benar-benar warm tone sehingga cocok untuk kulit asia.

TEKSTUR: Tekstur Makeover yang seri baru entah mengapa cenderung lebih cair ketimbang yang lama. Aku sendiri lebih prefer ke tekstur yang lebih cair ini karena lebih mudah diaplikasikan. Teksturnya moussy tetapi agak cair. Ketika diaplikasikan ke bibir, lip cream ini glides on smoothly, gak susah untuk diaplikasikan. Namun, satu kekurangan yang aku sadar setelah aku beberapa kali pakai lip cream ini ialah warnanya yang cenderung semakin gelap ketika diaplikasikan berkali-kali. Oleh karena itu, ada baiknya kalau mau aplikasi ulang, dihapus dulu sisa lip cream-nya agar ketika diaplikasikan warnanya tetap cantik. Selain itu, Makeover seri baru ini lebih mengaksentuasi garis-garis bibir dibanding seri lama.

PIGMENTASI: Karena teksturnya yang moussy cenderung cair, lip cream ini mempunyai pigmentasi yang bagus dan bisa menutupi warna hitam di bibir. Warna yang dihasilkan juga cukup sesuai dengan apa yang ada di botol, tetapi dalam beberapa jam warnanya akan cenderung menggelap.

KETAHANAN: Setelah diaplikasikan dan ditunggu sampai kering, lip cream ini tidak transfer dan bertahan cukup lama. Lip cream pada bagian dalam bibir akan hilang ketika kita makan, sehingga kita harus selalu siap sedia membawa lip cream ini kemana-mana. Bagian luar bibir cukup tahan untuk beberapa jam.

WANGI & RASA: Wanginya seperti kue, sama seperti dulu. Rasanya juga biasa aja dan nyaman ketika diaplikasikan ke bibir.

HARGA: antara Rp 75.000 - 100.000 tergantung promo.

COSMOPOLITAN

KEMASAN: Sama seperti penjelasan lip cream Pompous, kemasan luarnya kurang kusukai karena tidak sesuai dengan seleraku. Untuk botolnya, aku suka banget karena bentuknya kokoh, tidak mudah pecah dan kaca plastiknya tebal. Bagian kuasnya sama seperti yang baru, berbentuk miring atau slanted sehingga memudahkan kita saat mengaplikasikan lip cream ini. Namun, mungkin karena sudah digunakan cukup lama, bagian kuasnya agak menggumpal. Selain itu, kekurangan dari kemasan botol untuk lip cream adalah seringnya lip cream luber ke bagian luar sehingga harus terus dibersihkan.

WARNA: Warna Cosmopolitan adalah true red. Ini adalah satu-satunya warna merah yang aku punya. Aku beli Makeover warna ini juga karena pada saat itu belum punya warna merah. Menurutku warna merahnya sangat cantik, bisa memberikan ilusi cerah pada wajah, gigi putih, dan membuat makeup kita jadi terlihat lebih wah. Kekurangan dari warna merah adalah sulit untuk diaplikasikan dengan rapi sehingga harus menggunakan kuas bibir tersendiri agar hasilnya lebih bagus.

TEKSTUR: Tekstur lip cream ini adalah moussy kental. Meski begitu, ketika diaplikasikan ke bibir, lip cream ini glides on smoothly, gak susah untuk diaplikasikan. Lipcream ini tidak mengaksentuasi garis-garis bibir. Satu kekurangan yang lagi-lagi aku sadari setelah aku beberapa kali pakai lip cream ini ialah warnanya yang cenderung semakin gelap ketika diaplikasikan berkali-kali.

PIGMENTASI: Karena teksturnya yang moussy kental, pigmentasinya benar-benar oke dan menutupi pinggiran hitam pada bibir. Warnanya juga sesuai dengan apa yang ada di botol.

KETAHANAN: Lip cream ini tidak transfer dan bertahan cukup lama. Pada bagian dalam bibir lagi-lagi lip cream ini akan hilang ketika kita makan, sehingga kita harus selalu siap sedia membawa lip cream ini kemana-mana. Selain itu, karena warnanya yang merah, ketika kita makan dan lip cream ini hilang, perbedaan warnanya cukup terlihat sehingga perlu diaplikasikan lagi.

WANGI & RASA: Wangi kue dan tidak ada rasa.

HARGA: Rp 75.000 - 100.000.


PERBANDINGAN 
Pada foto pertama, aku menunjukan perbedaan lip cream yang lama dan baru serta menunjukan kedua warnanya. Pada foto kedua, aku mengaplikasikan dua lip cream ini sekaligus. dengan Pompous pada dasarnya dan Cosmopolitan pada bagian dalam bibir (agar terlihat seperti korea-korea-an).
Perbedaan yang signifikan antara kedua lip cream ialah:
Makeover lama: Tekstur lebih kental, sangat pigmented, tidak mengaksentuasi garis bibir, tetapi lebih menggumpal.
Makeover baru: Tekstur lebih cair, pigmentasi cukup oke, mengaksentuasi garis bibir. tidak menggumpal.

BELI DIMANA?Bisa dibeli di drugstore seperti Watson & Guardian, department store seperti Matahari dan Metro, serta di marketplace seperti Sociolla dan online shop lainnya.

RECOMMENDED? Yes!

Coupon code untuk kamu yang ingin dapat diskon saat berbelanja di Sociolla: SBNLAP6P.
Enjoy!

1 comment:

  1. thanks for the review lis <3

    cheers, michelle ~ http://livedreammagic.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.