Extica Fabulous BB Cream Review

Hai guys! Kali ini aku mau me-review bb cream lokal dari Merk Extica, yaitu Fabulous BB Cream. BB Cream ini sudah cukup lama keluar di pasaran dan dijual secara online dan off-line di drugstore seperti Watsons.

Klik untuk memperbesar
Box dari produk ini berwarna putih, kuning dan pink pastel dengan dilengkapi berbagai penjelasan. Menurutku untuk penjelasannya sudah cukup lengkap dan bahkan ada kode BPOM-nya jadi aman untuk digunakan. Namun, aku pribadi kurang suka dengan box-nya yang biasa banget dan cenderung kurang menarik.  Untuk packaging bb cream-nya sendiri berbentuk tube yang cukup lembek sehingga cairan di dalamnya mudah dikeluarkan. Namun, lagi-lagi aku kurang suka dengan warna tube-nya yang terkesan jadul. Mungkin tim Extica bisa memperbaiki lagi packaging-nya agar lebih menarik, ya!

Produk bb cream ini dibuat di Taiwan. Di belakang box terdapat beberapa claim yang disebutkan oleh Extica, yaitu:
- Memberikan coverage yang natural pada wajah dan manfaat tambahan pada perawatan kulit
- Meminimalisir penampakan pori-pori pada kulit wajah anda
- Mengembalikan kelembaban kulit
- Memncegah kerusakan kulit wajah akibat pengaruh buruk sinar matahari.
Cara pakai dari produk ini adalah:
"Usapkan secara merata ke seluruh wajah atau daerah yang diinginkan setelah pemakaian pelembab. Dapat menggunakan ujung jari, spons atau kuas yang lembut".

Bb cream ini mengandung bau parfum yang cukup kuat sehingga bagi kalian yang tidak suka dengan bau parfum pada foundation / bb cream, mungkin produk ini kurang cocok bagi kalian. Aku pribadi tidak begitu masalah dengan baunya karena memang meski awalnya bau tersebut cukup menganggu, tapi setelah diaplikasikan ke wajah, baunya berangsur-angsur menghilang.

Tekstur dari bb cream ini cukup kental sehingga agak sulit ketika diaplikasikan. Untuk ukuran bb cream, teksturnya cukup tebal sehingga bb cream ini sangat terasa ketika diaplikasikan ke wajah. Menurutku ada baiknya bb cream ini dicampur dengan luminizer atau liquid highlighter sehingga teksturnya mencair.

REVIEW LENGKAP:


KEMASAN: Untuk kemasan luar atau box-nya, menurutku pemilihan warna box cukup bagus (warna pastel) tetapi mungkin pemilihan font agak kurang menarik. Untuk kemasan dalam, bb cream ini dikemas menggunakan tube elastis berwarna putih mutiara sehingga poin plusnya adalah produknya menjadi lebih mudah dikeluarkan. Namun lagi-lagi, aku kurang begitu suka dengan warna tube-nya yang cenderung muted dan kurang menarik. Meskipun begitu, packaging bukanlah segalanya buatku, asalkan produknya bagus, it's ok!

WANGI: Wanginya menurutku cukup kuat. Awal ketika aku mengaplikasikan produknya ke wajah, baunya sangat terasa, tetapi lama kelamaan baunya hilang. Wanginya seperti parfum sehingga bagi kalian yang kurang suka dengan wangi pada foundation, mungkin produk ini bukan untuk kalian.

WARNA: Warnanya sebenarnya agak keterangan di aku satu tone (aku Mac NC 20-25) sehingga harus diakali dengan bronzer., tapi masih masuk di kulit kok. Satu kekurangan dari produk ini adalah, produk ini hanya tersedia satu warna saja sehingga yang bisa menggunakannya hanya mereka yang berkulit terang. Kalau aku bisa ukur, warna bb cream ini adalah Mac NC 21.

TEKSTUR: Cukup kental untuk ukuran bb cream sehingga agak sulit ketika mau diratakan. Untuk meratakannya, aku sarankan kalian mencampurkan bb cream ini dengan highlighter atau luminizer agar teksturnya lebih encer. Bb cream ini cukup terasa ketika ditaruh di wajah, mungkin karena teksturnya yang kental.Tekstur kentalnya ini mungkin menimbulkan satu kekurangan yang cukup krusial, yaitu bb cream ini terasa mengambang di wajah dan tidak menyerap ke kulit sehingga tekstur di wajah benar-benar terlihat (kalau  dilihat secara langsung).

COVERAGE: Untuk ukuran bb cream, menurutku coverage-nya cukup baik karena dia bisa menutupi dark eyes. Mungkin hal ini juga disebabkan oleh teksturnya yang tebal kali, ya.

KETAHANAN: Sekitar 2-3 jam.

HARGA: Rp 75.000,00


sesudah - sebelum menggunakan bb cream

Aplikasi bb cream di satu wajah.

See you in another post!

No comments:

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.