Extica Sugar Shine Lipgloss in Bubblegum Review

Hai guys! Hari ini aku kembali me-review lip product yaitu lip gloss. Jujur, aku bukan tipikal orang yang hobi pake lip gloss karena aku tidak suka ada rasa lengket di bibir, tapi lip gloss ini worth to try karena dia beda; lip gloss ini pigmented dan glittery. Packaging luar dari produk ini sama seperti lip gloss lainnya (seperti gambar di atas). Aku suka dengan design-nya yang lucu dan berwarna, benar-benar menarik perhatian.

Di bagian belakang produk ini terdapat informasi mengenai lipgloss ini. Ada ingredients, tanggal kadaluwarsa, dan informasi lain. Sepertinya aku tidak menemukan kode BPOM di packaging luarnya, tetapi ketika aku cek di website BPOM, produk ini terdaftar dengan jenis Bubblegum. Aku sendiri gak tau shade-nya warna bubblegum karena tidak ada tulisannya di packaging.

Aku suka packaging lip gloss ini yang terbuat dari botol plastik sehingga tidak mudah pecah. Aku suka juga design-nya yang simple tapi cute dengan gambar buah (nggak tau buah apa) di atasnya. Yang agak membingungkan ialah kenapa namanya bubblegum, tapi gambar produknya buah? Tapi overall, aku suka packaging-nya. Produknya pun dapat terlihat dari botol sehingga memudahkan kita untuk memilih warna yang kita mau.

Seperti liquid lipstick, lip gloss ini mempunyai tangkai untuk mengambil produknya, Bentuknya bulat dan pipih, membuatnya mudah untuk diaplikasikan. Bentuk tangkainya juga panjang sehingga lip gloss ini cukup nyaman untuk digunakan.

Saat diaplikasikan, lip gloss ini sangat pigmented dan glittery. Wanginya enak banget, bau buah yang sama sekali tidak menyengat. Teksturnya agak tebal, tapi hasilnya cantik ketika diratakan.

REVIEW LENGKAP:


KEMASAN: Lucu dan eye-catching! Aku suka banget dengan design packaging-nya yang lucu dan berwarna, juga menggambarkan isi produknya. Packaging luar-nya adalah seperti tipikal lipgloss kebanyakan dan packaging dalamnya lebih mirip seperti liquid lipstick. Satu yang menjadi concern-ku adalah, ketidaksesuaian nama produk dan gambarnya. Produk ini bergambar buah (yang aku pun tak tahu buah apa) tapi namanya bubblegum. Tapi ini tidak menjadi masalah besar buatku. 
Bagian tangkai untuk mengaplikasikan produknya juga aku sangat suka karena dia panjang, pipih, dan bagian ujungnya bundar, memudahkan kita untuk mengaplikasikan produknya.

WARNA: Aku suka dengan warnanya yang bright, cheerful, bold. Warna yang dihasilkan adalah pink-red dengan tambahan glitter sehingga warnanya menjadi metalik dan mengkilap ketika diaplikasikan.

TEKSTUR: Seperti lip gloss pada umumnya, tekstur lip gloss ini cenderung kental. Ketika diaplikasikan ke bibir, ada rasa 'berat' dan lengket, tetapi cukup nyaman ketika digunakan dan juga tidak menggumpal. Pastikan kalian mengaplikasikannya sendiri-sendiri di bagian atas dan bawah bibir, jangan dikatupkan.

PIGMENTASI: Untuk ukurang lip gloss, pigmentasinya top banget. Lip gloss ini tidak sheer, sehingga bisa digunakan sendiri tanpa base lipstick. Namun, meskipun pigmented, lip gloss ini belum bisa meng-cover bagian pinggir bibir yang hitam. Oleh karena itu, bagi yang bagian pinggir bibirnya hitam, ada baiknya gunakan lipstick dulu sebagai dasar sehingga tidak terlihat aneh.

KETAHANAN: Kalau tidak ada aktivitas yang menyangkut bibir (makan, minum), bisa bertahan sampai 3 jam. Tetapi jika ada aktivitas, warna lip gloss ini akan hilang di bibir. Untuk mengurangi kelengketannya, kita bisa menempelkan bibir kita ke tissue dan dengan begitu lip gloss ini akan lebih tahan lama.

WANGI & RASA: Wangi buah, rasanya juga seperti buah. Not my kind of preference, aku lebih suka produk bibir yang tidak berbau dan berasa. Meski begitu, hal ini bukan masalah yang cukup besar buatku.

HARGA: Rp 35.000,00 - Rp 40.000,00. Tersedia di drugstore seperti Watsons dan juga online.



Recommended? Yes!

No comments:

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.