Rollover Reaction CHUNKY! Lip and Cheek Crayon in Kahlo Review

Hari Senin minggu lalu saat aku pulang kantor, aku pergi ke Plaza Indonesia untuk menonton Avengers: Infinity War. Sebelum menonton, aku menyempatkan diri mengunjungi store Rollover Reaction yang baru dibuka untuk membeli lip crayon yang baru launching ini. Aku pribadi memilih untuk langsung pergi ke store-nya agar aku bisa coba-coba warna mana yang cocok denganku. Akhirnya, aku memilih warna Kahlo (yakin banget ini inspirasinya dari my muse, Frida Kahlo).

Mungkin kalian yang baca ini agak sedikit bingung, mengapa aku memilih lip crayon ketimbang liquid lipstick-nya Rollover? Jawabannya adalah,
1. I'm done with liquid lipstick trend. Aku sudah punya banyak liquid lipstick dan kebanyakan hanya bisa dipakai di rumah karena jujur menggunakannya cukup ribet apalagi kalau buru-buru. 
2. Aku ingin beli produk yang bisa dijadikan cream blush karena sekarang emang lagi tren banget kan blush on sepipi gitu yang kaya dipakai Make Up Artist. Jadi aku memutuskan untuk beli ini.

Lalu, kenapa warna Kahlo?
Sebenarnya saat aku milih-milih produk di sana, aku tertarik oleh dua produk, yaitu lip crayon ini dan Halolight. Tapi berhubung aku gak suka pakai highlighter, aku gak jadi beli. Lalu dari lip crayon ini, ada dua warna yang aku suka yaitu Kahlo dan Carlo karena aku pribadi lebih cocok pakai blush on warna orange (sebenarnya semua warna bagus-bagus!). Namun, warna Carlo ini sepertinya aku sudah punya di rumah dan kebetulan aku belum punya warna red brick seperti Kahlo, jadi aku memutuskan beli warna Kahlo.

Karena kemarin aku beli di counter, staf Rollover memberiku freebies berupa stiker dan keychain buat ngaca. Stikernya lucu banget sih asli, bisa dipakai untuk planner-ku.

Aku selalu suka dengan box produk-produk Rollover Reaction karena box-nya itu feminin dan aesthetic (alias jaman now) banget. Warna di box-nya sedikit merepresentasikan warna lipstick. Packaging lip crayon-nya sendiri sesuai dengan nama serinya yaitu Chunky alias besar atau gendut. Bentuk lip crayon ini sama seperti lip crayon pada umumnya dengan 5/6 bagian berbahan matte dan 1/6 bagian berbahan glossy.  Jujur pas aku coba buka packaging-nya ini agak seret karena bahan matte-nya jadi kalian harus hati-hati banget untuk buka dan tutupnya.

Penjelasan mengenai produk ada di bagian box-nya, jadi kalau kalian ingin mengingat tanggal kadaluarsanya, pastikan untuk tidak membuang box-nya atau kalau mau dibuang, dicatat di kertas ya. Produk ini juga sudah tercatat di BPOM jadi lebih secure untuk digunakan.

Saat pertama kali dibuka, aku cukup kaget dengan bentuknya yang bulat seperti kubah. Awalnya aku pikir bentuknya akan lebih runcing. Bentuk lip crayon seperti ini akan menyulitkan kita untuk membentuk full lips yang harus menjangkau sudut-sudut bibir. Namun, apabila digunakan untuk ombre lips, lip crayon ini super gampang untuk digunakan. Jadi, tergantung kebutuhan ya.

Bagi pemilik produk bibir berbentuk stick, hati-hati dalam menaruh produk bibir kalian karena apabila ditaruh di tempat panas, lipstick kalian bakalan luber dan meleleh. Waktu itu aku menaruh lip crayon ini di tas tapi entah mengapa mungkin karena cuaca yang terlalu panas, lip crayon ini sempat jadi glossy banget tanda mulai meleleh. Jadi hati-hati menaruhnya ya.

 Di bagian bawah lip crayon terdapat sedikit penjelasan mengenai jenis dan nama produk serta kode BPOM. Lip crayon ini isinya tidak terlalu banyak, hanya 3 gram saja. Jauh lebih banyak liquid lipstick ketimbang lip crayon ini.

Warna yang dihasilkan lip crayon ini adalah merah bata atau red brick dengan dasar orange. Warna di sebelah kiri adalah sebelum di-blend dan warna di sebelah kanan adalah warna setelah di-blend. Menurutku warna ini cantik banget dan aku pribadi belum pernah punya warna ini. Untuk penjelasan lengkap simak di bawah ini.

FULL REVIEW:

KEMASAN: Untuk box-nya aku suka banget karena Rollover Reaction mengusung tema feminim dan aesthetic. Untuk produknya sendiri packaging-nya sama seperti lip crayon pada umumnya, tetapi kekurangannya adalah bahan matte pada lip crayon ini membuat lip crayon ini sulit untuk dibuka tutup sehingga kita harus hati-hati banget. Bentuk lip crayon ini adalah kubah atau bulat sehingga sangat mudah apabila ingin membuat ombre lips tetapi akan sedikit sulit untuk membuat full lips karena ujungnya yang terlalu besar untuk menjangkau area sudut bibir. Isi dari produk ini hanya 3 gram saja, tidak sebanyak lip cream lain.

WARNA: Pilihanku jatuh ke warna Kahlo karena warna merah bata (red brick) dengan dasar orange seperti ini aku belum punya dan warnanya bagus untuk dijadikan blush on sekaligus lipstick. Menurutku warna ini akan cocok pada semua warna kulit. 

TEKSTUR: Teksturnya satin. Ketika diaplikasikan di bibir, tekstur awalnya satin sehingga lip crayon ini glides on smoothly. Sebelum diaplikasikan, pastikan bibir kalian dalam keadaan sehat ya (tidak pecah-pecah) agar hasilnya menjadi lebih cantik. Setelah kira-kira 1 menit, lip crayon ini akan berubah jadi matte. Oleh karena itu, saat diaplikasikan ke pipi, sebaiknya cepat-cepat di-blend, kalau tidak nantinya akan terlihat aneh (tebal tipis). Menurutku lip crayon ini agak sulit untuk di-blend jika langsung ditaruh di pipi, mungkin baiknya ditaruh di tangan dulu baru diaplikasikan menggunakan beauty blender. Lip crayon ini tidak mengaksentuasi garis bibir dan tidak memperbesar pori-pori di pipi.

PIGMENTASI: Menurutku lip crayon ini cukup pigmented, tetapi tidak se-pigmented liquid lipstick (karena teksturnya satin). Di pipi juga cukup terlihat tetapi harus aplikasikan agak banyak (lima dot di setiap bagian pipi). Lip crayon ini bisa menutupi pinggiran hitam di bibir tetapi masih sedikit terlihat sheen hitamnya.

KETAHANAN: Karena teksturnya yang berubah dari satin ke matte, lip crayon ini tidak transfer. Jika tidak makan dan minum lip crayon ini bisa bertahan 3-4 jam, tetapi kalau makan akan hilang. Untuk di pipi juga cukup tahan lama (3-4 jam), tetapi apabila ingin lebih intens, bisa menggunakan blush on powder.

WANGI & RASA: Wanginya dan rasanya hanya terasa sedikit, seperti buah. Namun tidak terlalu disadari karena hanya sedikit saja.

HARGA: Rp 125.000,00. Bisa dibeli di counter Rollover Reaction di Plaza Indonesia lt. 4, di website Rollover Reaction, di Sociolla.

RECOMMENDED? Yes! Tapi kalau kalian penyuka full lips, kalian harus lebih bersabar untuk menggunakannya ya.

p.s: lip crayon ini juga bisa digunakan untuk eyeshadow tetapi aku belum coba. Mungkin next time ya!

Full lips. Aku menggunakan bantuan lip brush karena agak sulit menjangkau pinggir-pinggir bibir.


Ini adalah ketika dipakai full lips ke seluruh bibir. Aku suka sekali dengan warnanya! Merah bata tidak terlalu bold tapi masih bisa membuat wajah lebih bright. Blush on-nya bukan dari Rollover, tapi dari Mizzu (review di sini)

Di sini aku menggunakan lip crayon sebagai paduan ombre lips. Dasarnya adalah lip cream dari Emina (review di sini) lalu di tengah bibir aku aplikasikan lip crayon ini. Warnanya jadi lebih bagus dan tidak se-bold tadi. Aku juga menggunakannya pada pipi namun ditambah dengan blush on Makeover.

see you in another post!

No comments:

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.