Studio Tropik #Flawless Priming Water Review (For Normal to Dry Skin)

Hai semua! Hari ini aku mau me-review suatu produk yang baru aku beli beberapa minggu lalu, yaitu Studio Tropik #Flawless Priming Water. Sebetulnya produk ini sudah nge-hype lumayan lama, tetapi aku baru kepikiran untuk membeli sekitar satu bulan lalu.

Mengapa aku beli produk ini? Sebenarnya aku memang sedang cari primer berbentuk spray, setting spray atau face mist yang bagus. Berhubung produk ini nge-hype banget dan katanya memang bagus, aku mencoba untuk membelinya. Produk ini harganya Rp 100.000, cukup terjangkau untuk sebuah priming water. Studio Tropik menyediakan dua jenis priming water, ada yang untuk kulit kering (berwarna pink) dan ada yang untuk kulit berminyak (berwarna biru). By the way, model yang ada di kotaknya adalah Patricia Devina, mantan girl band Princess.

klik untuk memperbesar
Di bagian kotaknya terdapat beberapa informasi yang disediakan, yaitu:
- For Normal to Dry Skin: artinya primer ini cocok digunakan untuk kulit normal ke kering.
- Dewy Effect + Make-Up Base Spray: artinya primer ini bisa memberikan efek wajah dewy alias basah dan primer ini berfungsi sebagai dasar dari make-up.
- With Rosewater & Aloe Vera: artinya primer ini mengandung rose water dan aloe vera. Rose water sendiri dikenal akan fungsinya untuk melembabkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat, sedangkan aloe vera juga berfungsi untuk melembabkan kulit dan menyejukan kulit.
Terdapat juga informasi mengenai cara pakai, peringatan, kandungan produk, informasi mengenai produsen, nomor BPOM, dan tanggal expired. Informasi yang disediakan cukup lengkap bagi kita sebagai pengguna.

Aku pribadi suka banget dengan packaging-nya yang feminin, simple dan kekinian. Menurutku packaging-nya lumayan mirip dengan Glossier. Isi dari produk ini sebanyak 150ml, ukuran standar untuk sebuah priming water. Ternyata produk ini juga ada packaging kecilnya sekarang sehingga sangat mudah untuk dibawa travelling atau dimasukan ke make up bag.

Di bagian botolnya terdapat semua informasi yang tertera di kotak sehingga kalian tidak perlu takut untuk membuang kotaknya. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dan kadaluarsa produk ini adalah tiga tahun dari waktu pembelian.


Aku mencoba menyemprotkan priming water ini ke tangan. Setelah dilihat, priming water ini sepertinya terdiri dari kandungan air dan sedikit oil yang mungkin merupakan kandungan utama dari produk ini.



~REVIEW LENGKAP~


PACKAGING: Untuk kotak dan botolnya menurutku packaging-nya sangat cantik, mengingatkanku pada packaging Glossier yang feminin, simple, dan kekinian. Ukurannya cukup besar yaitu 150 ml, sehingga kekurangannya adalah tidak travel-friendly. Namun, sekarang sudah ada ukuran travel-nya sehingga kalau memang mau membeli untuk dibawa pergi, belilah yang ukuran travel.


PENGGUNAAN: Bagian semprotannya agak sulit ditekan. Saat air keluar, menurutku entah mengapa butirannya kurang halus dan kurang menyebar di kulit, hanya di satu titik saja. Aku harus menyemprotkannya ke beberapa part wajah. Pada aturan pemakaian, priming water ini digunakan dengan menyemprotkan ke wajah pada jarak 20 cm. 

EFEK DI KULIT: Menurutku efeknya di kulit adalah segar. Priming water ini rasanya dingin di wajah, tetapi kalau mengenai efek priming-nya yang membuat make-up tahan, aku belum begitu merasakannya. Menurutku priming water ini lebih berfungsi untuk membuat wajah lebih segar saat udara panas dan saat sebelum make-up. Namun untuk memberikan efek tahan lama, priming ini masih belum menunjukan kemampuannya. Ya, jangan terlalu berharap banyak, karena memang priming water ini fungsinya adalah sebagai base primer untuk make-up agar lebih dewy, bukan agar make-up tahan lama (seperti setting spray).

RECOMMENDED: Jika memang ingin membeli ini untuk base primer make-up, menurutku priming water ini cukup recommended. Namun, apabila ingin difungsikan sebagai setting spray, produk ini bukan pilihan.

No comments:

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.