Soco x Brun Brun Paris Review | Kulit Kering

Halo semua! Kali ini aku mau me-review satu paket produk skincare dan makeup untuk kulit kering dari Brun Brun Paris. Mungkin beberapa dari kalian ada yang sering liat merk 'Brun Brun Paris' di mall dan berpikir: 'Wah, apakah produk-produknya made in Paris??' Ternyata tidak saudara-saudara, karena Brun Brun Paris ini adalah merk lokal alias made in Indonesia. Brun Brun Paris ini adalah line beauty & accesories dari Sophie Paris (atau dulu namanya Sophie Martin), perusahaan tas yang cukup terkenal di Indonesia.

Aku sendiri dapat produk-produk Brun Brun Paris ini dari Sociolla dalam bentu Soco Beauty Box. Sociolla sering mengirimkan beauty box ini ke beberapa member Soco yang beruntung. Dari box-nya sih aku sudah suka banget secara warnanya pink dan feminin banget, benar-benar typical Sociolla. Isi dari box edisi kali ini adalah semua produk Brun Brun Paris yang terdiri dari: make up remover, cleanser, mosturizer, peel off mask, dan liquid lipstick. Karena barang yang akan di-review cukup banyak, aku akan membuat review yang SPJ - alias singkat, padat, dan jelas.

BRUN BRUN TWO PHASE MAKE UP REMOVER
klik untuk memperbesar
Aku suka sekali dengan packaging-nya yang imut dan warna pink. Bentuknya juga aman dan tidak mudah tumpah (terbuat dari botol plastik). Satu kekurangannya ialah cairannya sulit dikeluarkan dari botolnya, harus ditekan agak keras. Di bagian botol ada berbagai informasi terkait produk seperti kandungan, tanggal kadaluarsa, kode produksi, dan lainnya. Perlu diketahui bahwa make up remover ini terdiri dari air dan minyak sehingga bisa digunakan untuk wajah, mata, dan bibir.

Pros: Mengangkat make up waterproof, tidak membuat wajah kering, kemasan cantik, aman, bisa dibawa travelling, harga terjangkau.
Cons: mata agak perih ketika diusap dengan make up remover, rasanya agak pahit apabila tertelan (kalau digunakan ke bibir), tidak benar-benar mengangkat seluruh make-up dalam sekali usap (harus berkali-kali), air sulit dikeluarkan dari botolnya. Bau parfum agak menyengat, seperti bau pewangi anak muda yang sering ada di supermarket.
Kesimpulan: make up remover ini bagus untuk wajah, tetapi aku tidak menyarankan untuk mata dan mulut meskipun di tulisannya untuk wajah, mata, dan mulut. Aku pribadi kurang suka dengan make up remover ini karena bau wanginya dan pedih di mata. Aku pribadi sepertinya kurang cocok dengan produk berparfum, karena saat aku mengaplikasikan produk ini, wajahku ada sedikit rasa gatal.
Harga: Rp 29.900 untuk 100 ml.

BRUN BRUN DAILY CLEANSER - NOURISHING (FOR NORMAL TO DRY SKIN)
Sabun muka ini memiliki packaging yang cukup unik, yaitu berbentuk seperti sachet dengan tutup. Mungkin pemikiran packaging ini adalah agar bisa dibawa kemana-mana saat travelling. Di bagian belakang sachet terdapat berbagai informasi mengenai kandungan, cara penggunaan, harga, expired date, dan lainnya.

Fungsi dari sabun muka ini adalah mosturizing (melembabkan) dan nourishing (memberikan nutrisi) sehingga cocok untuk pemilik kulit kering. Sabun muka ini mempunyai aroma stroberi seperti di gambar. Tekstur sabun ini adalah cair dan berbusa, mirip dengan tekstur sabun muka yang telah diberi air. Ketika diberi air, buihnya semakin banyak. Aku suka tekstur sabunnya yang sangat lembut ketika diaplikasikan ke wajah. Rasanya juga cukup dingin di wajah.

Pros: packaging cukup unik, tekstur sabun halus & lembut sehingga cocok untuk kulit kering, tidak membuat wajah kering & ketarik, wajah menjadi kenyal setelah pemakaian, rasanya dingin di wajah, harga terjangkau.
Cons: agak perih jika terkena mata.
Kesimpulan: aku suka dengan sabun ini karena sabun ini sangat cocok untuk kulit kering. Tekstur sabunnya gentle sehingga bisa membuat wajah yang kering menjadi kenyal kembali. Aku kurang suka dengan sabun yang mempunyai pewangi sehingga wanginya menjadi nilai minus. Selain itu, entah mengapa mataku terasa perih. 
Harga: Rp 15.000 untuk 20 ml.

BRUN BRUN DAILY MOSTURIZER - NOURISHING
Mosturizer atau pelembab ini mempunyai fungsi melembabkan dan memberikan nutrisi sehingga cocok untuk kulit kering. Sama seperti cleanser-nya, mosturizer ini mempunyai aroma stroberi. Kemasan pelembab ini juga sama seperti sabunnya yaitu menggunakan sachet. Pada bagian belakang sachet terdapat berbagai informasi mengenai pelembab.

Pros: Packaging cukup unik dan cocok untuk dibawa travelling. Tekstur mosturizer ini kental tetapi teksturnya tidak kental sehingga ringan di wajah.
Cons: 
Bau stroberi cukup kuat sehingga bagi yang kurang suka dengan bau parfum pada produk skincare mungkin tidak terlalu cocok. Aku sendiri kurang cocok dengan mosturizer ini karena beberapa menit setelah dipakai ada rasa gatal di wajah.
Kesimpulan: Aku kurang suka dengan pelembab ini karena tidak cocok di kulitku. Namun, jangan dulu pesimis untuk membeli produk ini karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan bisa saja kulit kalian cocok. Harganya cukup murah & bentuknya sachet sehingga cocok untuk kalian yang ingin coba-coba.
Harga: Rp 15.900.

PEEL OFF MASK
klik untuk memperbesar
Packaging produk ini adalah menggunakan sachet dengan tutup. Aku suka dengan packaging-nya yang kecil sehingga bisa dibawa-bawa untuk travelling. Peel off mask ini mempunyai beberapa varian, tergantung jenis kulit. Produk yang kudapat adalah seri green tea dan black mud.

Pros: -
Cons: Jujur aku tidak bisa memberikan pros ke produk ini karena aku tidak begitu suka. Pertama, satu sachet masker tidak bisa menutup seluruh wajah. Apakah ini fungsinya hanya untuk hidung saja atau bagaimana? Namun pada kemasan, masker ini diaplikasikan ke seluruh wajah. Saat setelah diaplikasikan, aku mencoba menariknya dan ini benar-benar kencang. Rasanya seperti menarik hansaplast dari kulit. Aku merasa produk ini tidak cocok untuk kulit kering karena produk ini justru bisa membuat kulit merah. Aku akhirnya mencoba menghapusnya dengan air tapi justru semakin tidak mau terlepas. Sesudah akhirnya terlepas dengan susah payah, wajahku menjadi merah dan keesokannya timbul dua jerawat. Untungnya jerawat tersebut langsung hilang setelah diberikan masker. Masker ini mungkin akan lebih cocok untuk pemilik wajah berminyak.
Aku sudah mencoba dua kali masker ini dan keduanya sama-sama perih saat ditarik.
Harga: Rp 20.000

BRUN BRUN LIP CHEEK EYE COLOR - 04 RISQUE

Produk terakhir yang akan aku review adalah Brun Brun Lip Cheek Eye Color. Lip cream ini bisa digunakan untuk bibir, pipi (sebagai blush on) dan mata (eyeshadow). Menurutku packaging-nya cukup bagus dan isinya 5.5 ml, standar ukuran liquid lipstick. Informasi pada lip cream cukup lengkap, mulai dari tanggal kadaluarsa, informasi perusahaan, dan ingredients (di balik informasi perusahaan).

Kemasan: aku suka dengan kemasannya, ya layaknya lip cream biasa. Informasi yang disediakan cukup lengkap. Tangkai untuk mengaplikasikan cukup baik, sayang ukurannya agak sedikit besar untuk ukuran bibirku sehingga harus hati-hati saat mengaplikasikannya.
Warna: Aku pada dasarnya bukan tipe orang yang suka memakai warna-warna bold, tapi ternyata warna ini cukup bagus di aku. Warna burgundy-ungu ini cocok bagi kita kalau kita sedang no makeup, jadi lip cream ini bisa memberikan efek cerah pada wajah.
Tekstur: tekstur produk ini creamy dan satin finish, sehingga bisa digunakan untuk pipi dan mata karena mudah di-blend. Teksturnya aku suka, hanya yang aneh cream-nya seperti mengeras di dalam tube sehingga sulit untuk dikeluarkan. Jadi dia tidak cair di dalam tube, tapi mengeras. Mungkin ini efek pengiriman atau terlalu lama disimpan.
Pigmentasi: Sebetulnya pigmentasinya cukup bagus, tetapi karena cairannya mengeras di dalam, agak sulit untuk dikeluarkan. Hasilnya, ketika diaplikasikan ke tangan warnanya jadi patchy alias tebal-tipis. Oleh karena itu, agar mendapatkan warna yang pas, kita harus mengaplikasikannya berkali-kali ke bibir. Untungnya, lip cream ini bisa menutupi pinggiran hitam di bibir.
Ketahanan: Karena  sangat mudah di-blend, lip cream ini tidak tahan lama alias kalau makan hilang. Selain itu, teksturnya yang satin membuat lip cream ini transfer sehingga kalian harus berhati-hati, terlebih jika warnanya bold seperti yang kupakai.
Wangi & Rasa: Wangi & rasa buah.
Harga: Sangat murah, Rp 39.000.

Urutan rekomendasi produk dari yang terfavorit: Lip Cream - Cleaner - Make Up Remover - Mosturizer - Peel off Mask.
--
Sekian review produk-produk Brun Brun kali ini. Kalau ada pertanyaan silahkan komen di bawah. Produk Brun Brun bisa kalian beli di counter-nya di mall.

1 comment:

  1. such a cute packaging! <333

    breepluse.blogspot.com

    ReplyDelete

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.