Extica 3D Fine Eyebrow Pencil Review


Hai semua! Hari ini aku mau me-review produk yang jadi 'must have' para wanita, yaitu eyebrow pencil alias pensil alis dari brand Extica. Extica merupakan brand lokal yang bisa ditemui di drug store, salah satunya adalah Watsons. Aku pribadi bukan orang yang getol dengan dunia per-pensil alis-an karena alisku juga sudah lumayan tebal tapi aku mau coba produk ini. Daripada berlama-lama, yuk kita simak review-nya!

Produk ini bernama 3D Fine Eyebrow Pencil. Pensil alis ini mempunyai dua sisi di ujung-ujungnya, sisi yang pertama yaitu pensilnya, untuk menggambar alis dan sisi satunya adalah berbentuk spons untuk mengisi bagian kosong pada alis. Dua ujung sisi ini kemudian akan menghasilkan bentuk alis yang seperti '3D'

Bagian 'pensil' digunakan untuk membingkai alis. Bentuknya pipih sehingga memudahkan pengguna make up untuk menggambar alis. Bentuknya mengingatkanku dengan Etude House eyebrow pencil. Ukurannya lumayan panjang sehingga tidak cepat habis saat digunakan. Bagian spons digunakan untuk mengisi space kosong di alis. Aku tidak mengetahui berapa banyak cairan di bagian spons, yang pasti cairan tersebut ada di tutup spons.

Sebelah kiri adalah menggunakan bagian pensil dan sebelah kanan menggunakan bagian spons.

REVIEW LENGKAP:

KEMASAN: Untuk kotaknya menurutku agak kurang bagus, ya. Desainnya tidak kekinian karena menurutku packaging produk lokal saat ini cenderung lebih clean dan minimalis. Namun, ini masalah selera ya. Untuk pensilnya sendiri menurutku desainnya lumayan oke dan produknya inovatif karena dalam satu pensil ada dua fungsi, yaitu bagian pensil untuk membingkai dan bagian spons untuk mengisi. Isi bagian pensil lumayan banyak, tetapi untuk bagian spons kurang tahu karena tidak terlihat (produk cairan berada di tutup spons).

WARNA: Menurutku ini salah satu kekurangan yang paling krusial buatku, warna alis! Karena aku dikasih, aku nggak bisa milih warna alis yang pas denganku sehingga aku mendapatkan warna brown alias coklat. Sebenarnya warna coklatnya lumayan netral saat dipakai ke alisku, tetapi aku merasa tidak cocok karena biasa menggunakan warna abu-abu. Terlebih, rambutku warnanya hitam sehingga jadi terlihat agak aneh. Mungkin akan lebih cocok jika aku menggunakan warna grey. Coklatnya juga cenderung warm sehingga akan lebih cocok untuk kalian yang berambut coklat. Buat teman-teman yang ingin membeli produk alis, jangan sampai salah memilih warna alis ya!

TEKSTUR: Menurutku tekstur pensilnya agak sedikit keras, yang mana tekstur seperti ini justru yang aku suka karena lebih mudah dikontrol. Tekstur spons-nya juga enak, dan rasanya dingin saat diaplikasikan ke kulit. 

PIGMENTASI: Warnanya keluar layaknya pensil alis biasa. Mungkin jika bagian sponsnya sudah habis, ya tidak akan terlihat lagi produknya di kulit

KETAHANAN: Aku sendiri belum pernah memakai alis berlama-lama, tetapi menurutku pensil alis ini tahan-tahan saja dan tidak pernah luntur saat dipakai, secara kulitku kan kering juga ya.

PENGGUNAAN: Pertama kalian aplikasikan dulu bagian pensil untuk membingkai alis, kemudian gunakan bagian spons untuk mengisi bagian-bagian kosong di alis. Produk ini cocok bagi pengguna pensil alis yang ingin alis on fleek. Untukku, adanya dua produk ini tidak terlalu efektif karena aku sendiri lebih menyukai alis natural sehingga aku menggunakannya dengan memilih salah satu dari kedua ujung pensil alis.

HARGA: Rp 80.000 - Rp 120.000, tergantung beli di online shop atau Watsons. Menurutku harganya cukup mahal untuk sebuah pensil alis.

RECOMMENDED: Untuk pemilik rambut hitam dan pecinta alis natural, no. Namun apabila kalian pemilik rambut coklat dan ingin memiliki alis on fleek, yes.


see you in another post!

No comments:

THANKS FOR YOUR COMMENTS!
My instagram: @ellyzabeth_tan
Let's keep in touch! :)

Powered by Blogger.