YSL Tatouage Couture No. 16 Nude Emblem Review | Bahasa Indonesia

by - December 25, 2018

Merry Christmas semuanya! Setelah kurang lebih 3 bulan aku hiatus dari dunia blog, hari ini aku kembali me-review produk lipstik yang baru aja aku dapet dari kerabatku sebagai hadiah ulang tahun yaitu YSL Tatouage Couture YSL Tatouage Couture No. 16 Nude Emblem. Produk ini sebetulnya sudah booming lumayan lama, tapi aku baru review sekarang karena baru punya dan dikasih pula (maklum, anak kuliahan tidak mampu beli lipstick mahal). Produk ini bukan seperti liquid lipstick, tetapi lebih ke arah lip stain/lip tint dengan tekstur cair yang lebih kental dari lip stain/lip tint biasanya.

Kemasannya YSL sebagai brand kosmetik high-end sangat cantik dan sesuai dengan harganya. Aku suka sekali dengan warna emas yang ada pada box dan tutup dari kemasan. Yang aku kurang srek adalah warna botolnya yang doff sehingga warnanya tidak terlihat jelas.

Warna yang aku dapat adalah No. 16 Nude Emblem. Warna ini adalah warna MLBB alias My Lips But Better, yaitu warna yang sangat cocok digunakan untuk sehari-hari. 

Bagian yang paling unik dari lip stain ini adalah aplikatornya. Bentuk aplikatornya pipih dengan bulu di ujungnya untuk mengaplikasikan cairan lipstick ke bibir. Awalnya aku kira aplikator seperti ini akan sulit untuk digunakan tetapi ternyata gampang banget! Bentuknya sangat membantu untuk mengaplikasikan ke pinggiran bibir.

Tekstur lip stain ini adalah cair dan ringan tetapi sedikit kental (tidak seperti lip tint korea yang sangat cair dan sheer). Finish-nya tidak matte, tetapi satin sehingga ketika diaplikasikan ke bibir masih bisa di-blend dan masih menyisakan kilau di bibir.


FULL REVIEW:

KEMASAN: Aku suka sekali dengan kemasannya yang cantik, elegan, dan terlihat mahal terutama dengan aksen gold-nya. Badannya agak sedikit bulky untuk dimasukan ke make up pouch. Aku kurang terlalu srek dengan warna doff pada botolnya karena warna asli lip stain menjadi tidak terlihat. Aku juga suka dengan aplikatornya yang unik dan berbentuk pipih. Aplikator seperti ini mempermudah kita dalam membentuk garis-garis bibir.

WARNA: MLBB Colour! Warnanya sangat cantik dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Warnanya adalah pink nude yang cocok untuk semua skin tone. Aku belum menemukan ada lipstick yang warnanya mirip seperti ini karena biasanya lipstick MLBB mempunyai undertone coklat atau orange, pun jika warnanya pink adalah pink pucat atau pink bold. Kudos for the color selection!

TEKSTUR: Ringan banget! Aku suka teksturnya yang ringan sehingga di bibir rasanya tidak memakai lipstick. Tidak seperti lip stain atau lip tint ala korea yang sangat cair, lip stain ini sedikit lebih kental. Ketika diaplikasikan lipstick ini glides on smoothly, sedikit membuat garis bibir kelihatan tapi samar-samar karena teksturnya yang ringan. Finish-nya satin to matte, tapi tidak dead matte alias masih ada sheen atau cahaya ketika terpantul sinar. Satu yang menurutku kurang ialah kalau sudah lama bibir sedikit terasa kering. Ketika diaplikasikan ada rasa dingin di bibir.

PIGMENTASI: Oke banget, menutupi seluruh bibir terutama pinggiran hitam di bibir. Ini pengaruh dari teksturnya juga yang agak kental, tidak seperti lip stain ala korea.

KETAHANAN: Karena teksturnya satin, lip stain ini tidak bertahan selama lipstick matte. Jika tidak makan, tidak akan hilang, tetapi kalau makan akan hilang. Lip stain ini juga tidak transfer-proof.

WANGI & RASA: Sebetulnya aku merasa wanginya lebih ke arah kue, tetapi banyak yang bilang baunya seperti wine (aku tidak tahu bau wine seperti apa). Rasanya enak, tidak pahit.

HARGA: Cukup pricey karena ini kan produk high end ya. Di Singapura sekitar 500.000-an, kalau di Indonesia sekitar 700.000-an.

RECOMMENDED? Yes, untuk mereka yang tidak suka lipstick matte dan lebih memilih satin finish yang tidak waterproof. No, kalau kalian merasa harganya terlalu mahal. The choice is yours!


You May Also Like

1 comments

  1. I love the shade! Happy holidays babe! :)


    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L