Catrice Cosmetics Dewy Wet Look Stick Review | Bahasa Indonesia

by - January 04, 2019

Hai semuanya! Kali ini aku mau me-review sebuah highlighter yang aku sangat suka yaitu Dewy Wet Look Stick dari Catrice Cosmetics. Aku sangat suka highlighter ini karena efek yang dihasilkan bukanlah blinding look tetapi glass skin natural look. Aku pribadi lebih suka highlighter yang memberikan efek sinar alami dari wajah ketimbang yang blinding seperti powder highlighter atau liquid highlighter.

Kemasan dari stick highlighter ini cukup simple, tidak ada box, berwarna pink muda dan terdapat penjelasan mengenai kandungan produk dalam bentuk stiker berwarna silver yang ditempel pada bagian badan stick-nya. 

Saat tutupnya dibuka, terlihat sebagian produknya sudah menonjol ke luar. Menurutku bentuk kemasan seperti ini menjadi salah satu kekurangan karena bagian produk yang menonjol ini akan memberikan potensi produknya mengenai tutup dan jadi tidak bersih. Untuk warnanya jangan kaget dulu karena warna yang dihasilkan tidak benar-benar pink melainkan lebih sheer.

Warna wet look stick ini bukanlah warna highlighter pada umumnya (gold, champagne color) tapi lebih ke arah pink sheer dengan glitter silver. Warna seperti ini menurut pendapatku dipilih agar tampilannya tidak terlalu mencolok dan lebih natural seperti warna kilau wajah. Namun, lagi-lagi kekurangannya adalah mungkin warna ini lebih cocok untuk kulit putih-kuning, dan kurang cocok untuk warna kulit sawo matang. Namun, kembali lagi pemakaian make up tergantung selera pribadi, sehingga apabila kamu pede menggunakannya, go for it!


REVIEW LENGKAP


KEMASAN: Kemasannya sangat simple karena tidak ada box. Warna kemasannya pink muda, sesuai dengan isi produknya. Bentuknya tube-nya tidak terlalu bulky sehingga masih bisa dimasukan ke make up pouch. Kekurangannya satu, sebagian produknya menonjol di luar tube sehingga lebih mudah terkena tutup dan berantakan.

WARNA: Walaupun warna produk ini di saat di kemasan adalah pink muda, saat diaplikasikan warnanya menjadi lebih sheer dengan paduan glitter silver. Warna seperti ini sebenarnya tidak umum sebagai warna highlighter karena mungkin tidak terlalu cocok untuk orang-orang berkulit tan. Namun, karena tujuannya adalah untuk menghasilkan 'wet look', warna seperti inilah yang cocok untuk dipakai karena menghasilkan efek yang lebih natural.

TEKSTUR: Teksturnya lengket ketika diaplikasikan. Ini sebetulnya merupakan sebuah kekurangan apabila kita adalah tipe orang yang sering menyentuh wajah karena teksturnya yang lengket ini akan dirasa mengganggu. Namun, lagi-lagi teksturnya yang lengket ini guna menghasilkan 'wet look' atau tampilan wajah basah atau glass skin look. 
Kelebihannya, produk ini tidak menyebabkan tekstur di wajah terlihat dan tidak mengangkat ataupun menggeser make up yang telah ada di wajah. 

PIGMENTASI: Cukup sheer di wajah sehingga apabila kalian ingin efek dewy-nya benar-benar terlihat atau ingin terlihat di kamera, harus diaplikasikan cukup tebal.

EFEK YANG DIHASILKAN: Produk ini tidak menimbulkan efek blinding seperti highlighter pada umumnya, melainkan lebih menghasilkan efek wajah basah yang natural (subtle). Oleh karena itu, dewy wet look stick ini mungkin akan lebih cocok ke pengguna kosmetik dengan kriteria tertentu:
1. Lebih suka highlighter yang memberikan efek natural ketimbang blinding;
2. Tidak masalah dengan lengket di wajah;
3. Lebih menyukai tampilan wajah dengan dewy finish ketimbang matte finish.


HARGA: Rp 95.000. Bisa dibeli di drugstore seperti Guardian atau Watsons yang mempunyai counter Catrice Cosmetics, atau di toko online seperti Sociolla.

RECOMMENDED: Yes untuk kalian yang menyukai efek dewy dan tidak masalah dengan rasa lengket di wajah.

Have a nice day everyone!

You May Also Like

0 comments

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L