SNP Bird's Nest Aqua Ampoule Mask Review | Bahasa Indonesia

by - January 30, 2019

Hi semua! kali ini aku mau me-review varian best seller dari Shining Nature Purity (SNP) seri Ampoule Mask yaitu Bird's Nest Aqua.  Dari warna packaging-nya yang kebiruan, kita mungkin sudah bisa menebak bahwa masker ini mempunyai fungsi yang melembabkan. Ya, masker ini mempunyai tiga kandungan utama yaitu ekstrak sarang burung yang fungsinya untuk menutrisi dan membuat glowing kulit, ekstrak centella asiatica yang fungsinya menangani masalah kulit, dan betaine yang fungsinya untuk melembabkan wajah.

Di posting-an sebelumnya, aku sudah me-review ampoule mask milik SNP dari varian Black Pearl. Kedua masker ini sama-sama berasal dari seri ampoule mask, yang artinya masker ini mempunyai kandungan cairan ampoule yang mempunyai banyak fungsi baik untuk kulit dan kedua masker tersebut keduanya mempunyai fungsi yang berbeda. Kertas maskernya pun didesain dengan warna yang berbeda, untuk black pearl dengan kertas maker berwarna hitam sedangkan bird's nest aqua dengan kertas masker berwarna putih.

SNP seri Bird's Nest Aqua ini mempunyai fungsi utama melembabkan kulit, dan fungsi tambahan seperti menenangkan, melembutkan, dan vitalisasi kulit. Seri ini sangat cocok bagi pemilik kulit kering karena memang fungsinya yang melembabkan dan melembutkan kulit.

Yang unik dari masker SNP ini ialah adanya QR Code pada kemasan masker. QR Code ini fungsinya untuk menghindari adanya pemalsuan pada produk masker-masker SNP. Mungkin kalian yang pecinta masker tahu bahwa SNP mempunyai satu produk yang sangat terkenal yaitu Animal Mask-nya. Saking terkenalnya, masker ini sampai dipalsukan dan dijual murah oleh beberapa toko online. Karena hal tersebut, SNP kemudian membuat QR Code yang dapat di-scan untuk mengecek keaslian masker. Ternyata cara scan-nya cukup mudah, kalian tinggal men-download aplikasi scan QR Code lalu scan dan akan muncul notifikasi bahwa masker ini asli. Menurutku cara ini sangat keren!

Meskipun berasal dari Korea Selatan, masker ini juga mempunyai penjelasan berbahasa Indonesia di bagian belakangnya karena memang Indonesia sudah mempunyai distributor resmi untuk produk SNP. Di bagian belakang masker terdapat penjelasan mengenai kegunaan, cara pakai, informasi distributor, tanggal kadaluwarsa dan juga kandungan masker. Kandungan utama masker ini adalah ekstrak sarang burung, ekstrak daun centella, ekstrak betaine, ekstrak teh hijau, dan estrak chamomile.

Aku mencoba masker ini setelah pulang kerja, mandi dan cuci muka. Maskernya berwarna putih, dan kertas maskernya mempunyai ketebalan yang pas dan teksturnya lebih seperti kain tebal sehingga tidak mudah sobek.


♡ REVIEW LENGKAP 

KEMASAN: Kemasannya terbuat dari plastik dengan desain warna biru dan putih (seperti air) yang menggambarkan nama produknya yaitu Bird's Nest Aqua. Di belakang kemasan terdapat informasi produk dalam bahasa Korea, tetapi ada juga penjelasannya dalam bahasa Indonesia. Yang unik dari kemasannya adalah adanya QR Code yang fungsinya agar kita bisa mengecek apakah masker yang kita beli asli atau palsu. Menurutku ini cara yang up to date dari SNP untuk menghindari pemalsuan masker.

KERTAS MASKER: Kertas maskernya ketebalannya pas dan bahannya lebih seperti kain sehingga tidak mudah sobek. Ukurannya juga sangat pas di wajah sehingga tidak menimbulkan kerut-kerut aneh saat dipasang.

WANGI: Wanginya seperti wangi parfum dengan alkohol, tetapi tidak begitu mengganggu saat digunakan. Saat digunakan wanginya lama kelamaan hilang sehingga bagi yang anti bau-bau parfum tidak akan begitu masalah.

RASANYA KETIKA DIPAKAI: Rasanya dingin dan segar saat pertama kali dipakai. Ampoule yang ada pada masker ini teksturnya cair dan tidak lengket. Saat digunakan juga maskernya tidak mudah merosot sehingga tidak harus dipakai saat tiduran. Setelah 10 menit dipakai, ada rasa geli-geli di wajah, tetapi tidak lama dingin kembali. 

SETELAH PEMAKAIAN: Setelah 15-20 menit pemakaian, lepas masker dan tepuk-tepuk wajah agar ampoule meresap. Jangan pakai terlalu lama karena justru akan membuat nutrisi wajah kita terserap kembali ke masker. Rasanya setelah pemakaian adalah dingin dan segar, tapi meninggalkan rasa lengket di wajah jika disentuh. Karena air di kemasan masih tersisa cukup banyak, jangan langsung dibuang tetapi gunakan ke area leher atau disimpan untuk penggunaan berikutnya.  Wajah juga menjadi lebih cerah, ya walaupun efeknya tidak berkepanjangan karena setelah bangun tidur wajah kembali tidak terlihat segar.

EFEK DI KULIT: Jika dibandingkan dengan klaim-nya, aku pribadi cukup merasakan efek melembabkannya sehingga membuat wajah lebih lembab setelah kering karena cuci muka. Efek melembabkan dan melembutkan cukup berasa, efek menenagkan juga berasa, hanya efek vitalisasi yang belum berasa karena baru menggunakan satu-dua kali.

HARGA: Rp 47.500. Harganya tidak semurah masker-masker road brand (low end class) Korea karena memang brand SNP masuk ke kelas middle class brand. 

BELI DI: offline bisa dibeli di supermarket seperti aeon mall, farmer's marketdan ranch market atau di drugstore seperti Guardian, sedangkan online bisa dibeli di  marketplace seperti bliblitokopedia, 

♡ see you in another post 

You May Also Like

0 comments

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L