BOTANITY Flavon Serum Review

by - December 23, 2019

Hai semua, hari ini aku mau me-review satu produk serum yang sedang aku pakai daily, yaitu BOTANITY Flavon Serum. Serum ini merupakan produk yang berasal dari Korea Selatan yang didistribusikan oleh distributor skincare dan makeup yaitu Neuffa

 Dalam website-nya, dijelaskan bahwa Botanity Flavon Serum mengandung ekstrak bamboo dan akar scutellaria yang dapat membantu meredakan kemerahan, meratakan warna dan memperbaiki tekstur kulit wajah. Serum ini juga memiliki beberapa kandungan alami lain yaitu lotus extract, propolis extract, centella asiatica extract, honeysuckle extract, dan bellflower root extract yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan memperkuat lapisan kulit untuk menjaga kadar minyak dan kelembapan dalam kulit. Isi dari serum ini adalah 50ml, cukup banyak bagi sebuah produk skin care. 
Aku pribadi sangat suka dengan packaging-nya yang mengusung tema alami dan natural. Kotaknya berwarna cream dengan gambar kelinci yang lucu dan informasi yang disediakan pada kotak cukup lengkap, mulai dari ingredients, tanggal kadaluwarsa, cara penggunaan, dan lainnya.

Selain dari kotaknya, aku juga sangat suka dengan kemasan botolnya karena terdapat pipet untuk mengeluarkan produknya sehingga penggunaannya terasa lebih higenis dan lebih terkontrol. Pada bagian bawah botolnya juga terdapat informasi mengenai kadaluwarsa produknya sehingga jika kotaknya dibuang kita tidak akan lupa tanggal kadaluwarsanya.

Tekstur produknya sedikit pekat berwarna coklat dengan wangi yang khas yaitu wangi bambu atau tanaman yang kuat. Biasanya aku menggunakan produk ini di pagi dan di malam hari setelah mencuci muka dan memakai toner. Aku biasa menggunakan 4-5 tetes dalam sekali pemakaian. 


FULL REVIEW
KEMASAN: Kemasannya benar-benar menggambarkan kesan natural dan alami. Kotaknya didesain menggunakan warna cream dan gambar kelinci. Infomasi yang tertera pada kotak juga lengkap, mulai dari tanggal kadaluwarsa, ingredients, isi produk, dan distributor.  Kemasan botolnya juga aku sangat suka karena ada pipet untuk mengambil produknya sehingga lebih higenis. Produk ini isinya adalah 50 ml. Neuffa mengirimkan produknya bersamaan dengan cermin dan pouch.

TEKSTUR, WANGI, WARNA: Tekstur serum ini tidak terlalu kental, cenderung cair.  Wanginya seperti bau tanaman, mungkin tanaman bambu atau ginseng. Bagi yang kurang bisa tahan dengan wangi-wangi tanaman, mungkin akan kurang cocok dengan produk ini. Aku pribadi sih tidak masalah dengan wanginya. Warna produk adalah coklat, tetapi ketika diratakan ke wajah menyerap dan menjadi tidak berwarna.

SAAT DIAPLIKASIKAN: Aku menggunakan 4-5 tetes untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Saat diaplikasikan, teksturnya sangat lembut sehingga terasa nyaman di kulit. Tidak ada rasa dingin ataupun panas saat diaplikasikan. Serum ini butuh waktu sekitar 20-30 menit untuk menyerap ke kulit, jadi sebaiknya digunakan menggunakan bedak (jika untuk pagi hari) dan digunakan sebelum tidur.

EFEK DI KULIT: Efek melembabkan cukup terasa di kulit. Setelah pemakaian kulit menjadi kenyal dan lembut. Untuk masalah kemerahan aku pribadi belum merasakan efeknya karena wajahku jarang memerah. Untuk efek meratakan tekstur kulit wajah juga belum terlalu kurasakan karena baru sebulan pemakaian.

KAPAN MENGGUNAKAN: Setelah penggunaan toner.

HARGA: Sekitar Rp399.000. Bisa dibeli di website Neuffa.


thank you for reading :)

You May Also Like

1 comments

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L