BLP Beauty Facial Powder Light Beige & Medium Beige Review

by - January 12, 2020

Hai semuanya! Hari ini aku me-review sebuah produk yang menjadi salah satu Female Daily Best of Beauty Awards, yaitu BLP Beauty Facial Powder. Produk ini banyak banget disukai oleh beauty enthusiast sehingga aku penasaran dan mencobanya. Aku sudah pakai produk ini sekitar 3 (tiga) bulanan. Yuk disimak review-nya.

Box dari produk ini berwarna coklat muda muted. Aku suka dengan design-nya yang simpel dan minimalis, tapi soal warnanya aku kurang satu selera karena aku pribadi lebih menyukai warna-warna yang cheerful seperti pink atau biru. Di box maupun bagian belakang container bedaknya terdapat informasi yang lengkap mengenai produknya, mulai dari ingredients, produsen, tanggal kadaluwarsa, shade, dan informasi lainnya.

Aku suka sekali dengan container-nya. Di bagian atas container-nya terdapat semacam penutup yang fungsinya agar produk bubuk bedaknya tidak mudah tumpah ataupun tercecer kemana-mana. Di bagian dalamnya terdapat jaring-jaring yang memudahkan produknya untuk diserap oleh puff, juga sekaligus berguna untuk mengatur seberapa banyak produk yang keluar. Puff-nya juga halus banget dan ukurannya pas di tangan. 

Bedak BLP ini mempunyai 2 (dua) warna, yaitu light beige dan medium beige. Kedua warna bedak tersebut menurutku tergolong warna fair to medium skin tone. Bedanya, light beige lebih ke arah cool tone sedangkan medium beige lebih ke arah yellow tone. Pertama kali aku membeli produknya di toko Sociolla di Lippo Mall Puri, aku membeli warna medium beige karena warna light beige-nya sedang habis. Saat dicoba, rasanya juga warna medium beige lebih pas karena wajahku aku lebih cocok menggunakan produk yang yellow tone. Namun, akhirnya aku membeli warna light beige karena setelah kupakai rasanya kurang yang medium beige terlalu kuning.

REVIEW LENGKAP

KEMASAN: Aku suka dengan kemasannya simpel dan minimalis. Untuk warnanya aku pribadi kurang suka karena terlalu muted buat seleraku. Namun, aku sangat suka dengan container-nya karena ada tutup untuk menutup bubuk dari bedak tabur, juga ada jaring-jaring yang fungsinya agar puff-nya menyerap produk dengan baik. Puff-nya yang lembut dan ukurannya pas di tangan.

TEKSTUR: sebagai bedak tabur, menurutku tekstur bedak ini halus banget. Saat diaplikasikan ke wajah, produk ini tidak membuat wajah patchy dan bisa merata dengan baik di kulit. Aku biasa mengaplikasikannya dengan puff yang disediakan karena puff-nya saja sudah lembut banget. Tekstur bedak ini juga tidak membuat wajah kasar. Menurutku poin terbaik dari produk ini ada di teksturnya sih. 

WANGI: Menurutku wanginya seperti bedak pada umumnya dan tidak mengganggu.

WARNA: BLP Beauty menyediakan 2 (dua) warna, yaitu light beige dan medium beige. Menurutku range warnanya terlalu sedikit dan cenderung hanya cocok untuk pemilik kulit fair to medium. Dari dua warna tersebut, yang membedakan hanya di tone saja, light beige lebih ke cool tone dan medium beige lebih ke warm tone. Aku pribadi waktu mencoba di toko merasa lebih cocok warna medium beige karena memang kulitku cenderung yellow tone. Namun, saat sudah 1-2 bulan mencoba, aku merasa di saat-saat tertentu warnanya terlalu kuning di wajahku, jadinya malah kaya oompa loompa (?) Oleh karena itu di pembelian kedua aku membeli warna light beige. Turns out, warna light beige memang terkesan putih di awal, tetapi akhirnya menyerap ke kulit dengan baik.

COVERAGE: Sebagai sebuah bedak tabur, menurutku coverage atau daya tutup pada pada wajah sesuai dengan fungsinya sebagai bedak tabur, yaitu sheer coverafe. Menurutku bedak ini fungsinya lebih cenderung sebagai finishing powder setelah kita pakai foundation, bukan sebagai bedak yang dipakai standalone. Pigmentasinya menurutku sangat sheer sehingga noda-noda di wajah seperti urat wajah, jerawat, bekas jerawat tidak akan tertutupi.  Namun, sebagai finishing powder, bedak ini cukup oke menahan minyak di wajah dan membuat wajah lebih matte.

HARGA: Rp 150.000,-, bisa dibeli di website resmi BLP Beauty atau di Sociolla.

Warna light beige lebih ke warna putih, sedangkan warna medium beige lebih ke warna kuning. Keduanya memiliki light coverage.


see you in another post

You May Also Like

2 comments

  1. Halusss bangettt powddernyaa😍😍😍 pengen banget nyobaaa

    ReplyDelete
  2. Suka banget sama teksturnya 👍😍

    IG : _videttediana

    ReplyDelete

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L