Laneige Water Bank Essence EX Review | Bahasa Indonesia

by - August 24, 2018

Halo semua! Hari ini aku mau me-review satu produk yang setiap hari aku gunakan dalam skincare routine-ku, yaitu essence. Aku benar-benar senang bisa menemukan produk ini karena produk ini (bersamaan dengan toner Hada Labo-ku) adalah produk yang akhirnya mengembalikan kondisi wajahku, dari yang awalnya kering seperti sisik ular, sekarang sudah kenyal dan lembab. Yuk kita simak review-nya!

Packaging-nya produk ini terlihat seperti packaging produk Laneige pada umumnya yaitu berwarna biru. Aku suka sekali dengan packaging-nya yang simple dan elegan. Botolnya sendiri terbuat dari botol kaca, jadi hati-hati kalau memegangnya, takutnya jatuh. Terdapat tulisan: 'Laneige Water Bank Essece_EX - Water Bank builds up the skin's natural mosturizing capability' pada kotak dan botolnya. Dari tulisannya terlihat jelas bahwa essence ini berfungsi melembabkan kulit.

klik untuk memperbesar
Meski cocok untuk semua jenis kulit, menurutku essence ini akan lebih berfungsi bagi pemilik kulit kering karena fungsinya yang melembabkan. Produk ini made in korea dan mempunyai masa kadaluarsa hingga satu tahun. Biasanya sih dari kemasannya akan ada label lagi dan kadaluarsanya sampai tiga tahun. Yang aku suka dari botolnya adalah karena bentuknya yang pump sehingga isinya tetap higenis dan lebih mudah digunakan.



Biasanya aku menggunakan satu sampai satu setengah pump untuk seluruh wajah. Produk ini aku gunakan setelah toner. Efeknya benar-benar terasa di kulitku, dari yang awalnya kering bersisik menjadi lembab. Tahapan skin care yang aku gunakan ialah sabun, toner, lalu essence. Tapi jangan harap efek instan ya, karena aku menggunakan produk ini kira-kira sudah hampir enam bulan dan efeknya terasa perlahan-lahan.

REVIEW LENGKAP:

KEMASAN: Seperti yang telah disebutkan di atas, aku suka dengan kemasannya. Kotaknya putih dan minimalis, botolnya praktis dan higenis karena ada pump-nya. Warnanya juga khas Laneige. Satu yang harus diingat, kalian harus hati-hati karena botolnya kaca. Produk ini isinya 60 ml, di aku cukup untuk kurang lebih enam bulan.

TEKSTUR, WANGI, WARNA: Teksturnya tidak terlalu kental dan cenderung cair, seperti gel. Aku suka dengan teksturnya yang ringan dan tidak pekat sehingga rasanya enak di wajah dan tidak lengket-lengket. Wanginya segar khas produk Laneige. Warnanya putih susu. 

SAAT DIAPLIKASIKAN: Aku menggunakan satu sampai satu setengah pump setiap pemakaian.  Saat diaplikasikan rasanya dingin dan lembut banget di kulit. Awal digunakan mungkin terasa agak lengket, tapi setelah 10 detik langsung menyerap ke kulit.

EFEK DI KULIT: Produk ini (bersama dengan toner) benar-benar magic buat kulitku. Kulitku yang tadinya kering dan kasar menjadi lembab dan lembut, seperti claim-nya. Efeknya tidak dapat dirasakan secara instan, mungkin harus 3 bulan baru terasa efeknya. Setiap bangun pagi kulit rasanya lembab. So far aku cocok dengan produk ini karena sangat jarang jerawatan. Tapi balik lagi, skincare itu cocok-cocokan ya. Apa yang cocok buat kulitku, belum tentu cocok buat kulitmu.

KAPAN DIAPLIKASIKAN: Aku menggunakan produk ini pagi dan malam setelah menggunakan toner. 

HARGA: Mahaaaaaal banget untuk ukuran mahasiswa sepertiku. Rp 550.000,00 di counter Laneige, Rp 400.000 - Rp 500.000 di online shop. Tapi aku kapok deh beli Laneige online, pernah dapat barang palsu. Huh.

RECOMMENDED: Yes! Produk ini akan berguna banget bagi pemilik kulit kering karena fungsinya yang melembabkan.

You May Also Like

0 comments

First of all, thank you for your comments!

Fyi, I rarely reply on comments, so if you have any questions regarding the products or anything, bump me on my e-mail, or on my instagram! I'll answer your questions there!

With Love, L